Ilustrasi serum hyaluronic acid. Foto: Dok. Shutterstock

Para pengguna skin care tentu tidak asing lagi dengan hyaluronic acid. Bahan yang satu ini sering digunakan dalam produk kecantikan.

Hyaluronic acid adalah salah satu bahan aktif yang sering digunakan dalam serum. Menurut para dermatolog, bahan aktif ini dapat membuat kulit lebih segar dan kencang. Karena bersifat aktif, kandungan ini tak bisa dicampur dengan sembarangan, Ladies.

Dalam hal ini, hyaluronic acid tidak boleh dicampur dengan face oil. Mengapa demikian? Skin care dengan bahanhyaluronic acid biasanya memiliki tekstur yang lumayan cair. Sedangkan face oil teksturnya lebih kental.

Ilustrasi face oil untuk perawatan kulit wajah. Foto: SmLyubov/Shutterstock

Campuran keduanya kadang tak bisa diterima dengan baik oleh kulit. Bahkan pada sebagian kasus, menggunakan hyaluronic acid bersama dengan face oil bisa membuat tekstur kulit jadi tidak halus.

Tak cuma itu, kandungan asam lemak pada face oil juga bisa membuat kulit jadi mudah iritasi kalau digabung dengan hyaluronic acid. Oleh karena itu, kalau kamu ingin memakai keduanya, pastikan dalam waktu yang berbeda. Misalnya hyaluronic acid untuk pagi dan siang hari dan face oil saat malam hari.

Penulis: Nadya Zahira