3.000 Lansia di Mataran  Dapat Bantuan  Beras Gratis

MATARAM-Pemerintah Kota Mataram mulai menyalurkan bantuan beras kepada ribuan warga lanjut usia (lansia). Bantuan beras ini diberikan Pemkot Mataram secara rutin untuk enam bulan ke depan bagi lansia di luar penerima PKH atau BPNT.

“Jumlah lansia penerima sekitar 3 ribu orang. Masing-masing menerima 5 kilogram,” terang Kepala Dinas Sosial Kota Mataram Hj Baiq Asnayati.

Bantuan ini akan diberikan selama enam bulan terhitung mulai Bulan Juni hingga November mendatang. Total anggaran yang disiapkan untuk program beras lansia ini mencapai sekitar Rp 930 juta. Dengan pelaksana program ini adalah UD Tunas Sari Marni Jalan Brawijaya Lingkungan Gerung Butun Kelurahan Mandalika yang memenangkan tender pengadaan beras.

“Pengadaan berasnya melalui lelang. Ini program rutin Pemkot Mataram untuk para lansia,” jelas Asna, sapaannya.

Penyaluran bantuan pun sudah mulai dilaksanakan di beberapa kantor lurah sejak Rabu (29/6) lalu. Misalnya di Kantor Lurah Tanjung Karang. Ada 55 warga lansia yang menerima bantuan ini. “Alhamdulillah bantuan ini dirasakan sangat bermanfaat oleh warga kami. Khususnya para lansia. Karena mereka kan kemarin masih merasakan dampak ekonomi akibat pandemi,” kata Haji Gun, sapaannya.

Selain untuk lansia, bantuan juga diberikan bagi penyandang disabilitas. Sehingga kebermanfaatannya dikatakan lurah cukup terasa dan tepat sasaran. “Kami dari pihak kelurahan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dari Pemerintah Kota Mataram untuk warga,” tandasnya. (ton)