SIAPGRAK.COM - Teka-teki liar yang menyelimuti masa depan bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo memasuki babak akhir.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bakal meninggalkan Stadion Olimpico dan berlabuh ke Juventus. Bahkan pekan depan Zaniolo dilaporkan bakal diumumkan sebagai pemain anyar I Bianconeri.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Zaniolo bersama I Giallorossi memang tengah diungkit-ungkit. Situasi tersebut tak lepas dari perpanjangan kontraknya yang menemui jalan buntu.

Hingga kini, jebolan akademi Fiorentina tersebut belum juga menambah masa tinggalnya yang akan berakhir 30 Juni 2024 mendatang.

Muncul gosip jika Zaniolo ogah memperpanjang kontraknya lantaran sepanjang musim 2021-2022 ia kerap bergesekan dengan Jose Mourinho.

AS Roma pun ancang-ancang untuk melego Zaniolo dalam waktu dekat demi menghindari penyusutan harga di saga transfer tahun depan.

Terlebih, meski Zanilo jadi pahlawan kemenangan I Giallorossi di ajang UEFA Conference League namun faktanya Zaniolo baru mengemas 8 gol plus 9 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Tak heran jika I Giallorossi berniat untuk menguangkan Zaniolo. AS Roma tak perlu mencarikan pelamar untuk sosok yang dijuluki Titisan Dejan Savicevic itu.

Pasalnya, Juventus, AC Milan dan beberapa klub Inggris dilaporkan mengantre panjang untuk mendapatkan tanda tangan Zaniolo.

Pada akhirnya, Si Nyonya Tua-lah yang akan menjadi tambatan hati Zaniolo selanjutnya. Kabar terbaru dari Dario Pellegrini membocorkan jika pekan depan Zaniolo resmi jadi milik I Bianconeri.

1. Zaniolo Gabung Juventus

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menurut jurnalis asal Italia tersebut, Juventus sudah lama mendekati Zanilo. Bahkan negosiasi sudah dilakukan sejak 1 tahun terakhir.

Akan tetapi, dalam beberapa bulan ini I Bianconeri menghentikan pembicaraan tersebut. Meski demikian, Pellegrini mengklaim jika Zaniolo masih masuk radar Juventus.

Benar saja, dalam beberapa hari ini Juventus kembali ngegas untuk membawa Zaniolo ke Turin. Sejurus dengan itu negosiasinya pun dikebut.

Gosipnya, I Bianconeri akan memakai formula pinjaman plus opsi beli untuk mendaratkan Zaniolo. I Giallorossi tampaknya menyambut positif ide tersebut.

Alhasil, Pellegrini pun yakin bahwa pekan depan transfer Zaniolo ke Juventus akan rampung dan eks Inter Milan tersebut bakal diumumkan jadi awak baru Massimiliano Allegri.

Nantinya, Zaniolo akan diplot untuk menggantikan kepergian Paulo Dybala yang resmi meninggalkan klub secara free transfer alias gratisan.

"Juve akan mencoba untuk menutup Zaniolo: pembicaraan dengan Roma memasuki fase yang sangat penting,"

"Roma telah membuka pinjaman dengan kewajiban membeli disertai klausul buy back di masa depan,"

"Saya pikir Juve telah merencanakan kudeta Zaniolo selama bertahun-tahun dan lebih konkret dari Desember: pembicaraan dimulai dari sana, itu adalah investasi oleh perusahaan.

"Sampai sebulan yang lalu tampaknya menghilang dari radar Juventus: sampai saat ini saya mengerti bahwa selama akhir pekan itu (transfer Zaniolo ke Juventus) bisa ditutup dan mencapai akhir dari cerita ini,"

2. Juventus Resmi Lepas Sejumlah Bintangnya

Logo Juventus.

Juventus resmi umumkan perpisahan dengan tiga bintang mereka sekaligus mengingat hari ini, Kamis (30/06/22), adalah hari terakhir masa kontrak mereka.

Selain Paulo Dybala yang sudah diumumkan akan pergi sejak lama, Il Bianconeri juga mengucapkan selamat jalan pada Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi.

Baik Dybala, Morata, maupun Bernardeschi memang sudah digosipkan tidak akan meneruskan kerja sama dengan Juventus pada musim 2022/2023.

Ketiganya dianggap surplus untuk skuat Si Nyonya Tua yang ingin melakukan revolusi di bawah arahan Massimiliano Allegri usai dua musim beruntun hanya bisa finis empat besar di Liga Italia.

Bernadeschi dianggap gagal memenuhi potensi yang ia punya usai dibeli Juventus dari Fiorentina pada musim panas 2017 seharga 40 juta euro.