Teori One Piece: Apa Sebenarnya Buah Iblis Ryokugyu?

Setelah akhirnya muncul di One Piece 1053, tak sedikit pembaca One Piece yang penasaran apa sebenarnya kekuatan Buah Iblis Ryokugyu. Seperti apa kemampuan Ryokugyu yang memiliki nama asli Aramaki ini?

Yuk simak spekulasi kami dalam teori One Piece berikut ini!

1. Pastinya berhubungan dengan tanaman

Bisa dibilang bagian ini sudah terkonfirmasi sejak kemunculan Ryokugyu di One Piece 1052.

Ryokugyu terlihat mampu menumbuhkan bunga dari punggungnya dan sulur kayu dari jari-jarinya, jadi sudah hampir pasti kekuatan Buah Iblis Ryokugyu ini berhubungan erat dengan tanaman.

Hal ini sebenarnya sudah diprediksi oleh beberapa orang sejak lama mengingat Ryokugyu sempat dikatakan tidak pernah makan selama 3 tahun, membuat penggemar beranggapan bahwa Ryokugyu mampu berfotosintesis.

Menariknya, Ryokugyu tampak tak hanya mampu menumbuhkan tanaman dari tubuhnya tapi juga mampu menghijaukan tanah yang ia lewati!

2. Termasuk kelompok Buah Iblis Zoan?

Salah satu teori yang populer menyebutkan kalau Ryokugyu ini kemungkinan adalah pengguna Buah Iblis Zoan, sesuai pola Buah Iblis yang ada.

Kizaru, seperti yang kita tahu, adalah pengguna Buah Iblis Logia. Di sisi lain, Fujitora adalah pengguna Buah Iblis Paramecia. Jadi kalau mengikuti pola, seharusnya Ryokugyu adalah pengguna Buah Iblis Zoan!

Namun berhubung jenis Buah Iblis Zoan sendiri ada banyak, apakah Ryokugyu ini memiliki Zoan biasa, Ancient Zoan, atau Mythical Zoan ya?

3. Bisa menumbuhkan jamur, jadi lebih luas dari sekadar tanaman?

Kalau kalian perhatikan di awal kemunculan Ryokugyu, tampak ada jamur di antara pepohonan yang tumbuh akibat kekuatan Ryokugyu.

Sebagian dari kalian mungkin pernah mempelajari kalau jamur sebenarnya bukan tumbuhan yang berasal dari Kingdom Plantae, melainkan digolongkan tersendiri sebagai Kingdom Fungi.

Apakah di dunia One Piece ini Oda menggolongkan jamur sebagai tanaman, atau Oda punya alasan tertentu?

Bisa jadi, Oda sengaja menambahkan jamur di adegan tersebut sebagai petunjuk kalau kekuatan Ryokugyu tidak terbatas pada tanaman saja!

4. Apakah Hito Hito no Mi, model Forest God atau Zoan lain?

Sejak pengungkapan nama sesungguhnya Buah Iblis Luffy, tak sedikit penggemar yang kemudian menyimpulkan bahwa masih ada Buah Iblis yang akan menjadi perlambang dewa lain, yaitu Forest God, Rain God, dan Earth God.

Spekulasi tersebut didasarkan pada penyebutan nama dewa-dewa tersebut pada kisah kilas balik Noland di Pulau Jaya di manga One Piece bab 287.

Saat itu Bangsa Shandia hendak mengorbankan seorang wanita dan mereka menyebutkan akan mempersembahkannya pada God of the Sun, God of the Forest, God of the Rain, dan juga God of the Earth.

Selain itu, nama Nika mengandung unsur "ni" yang berarti "dua" dalam Bahasa Jepang. Penggemar kemudian berspekulasi akan adanya dewa Ichika (satu), Sanka (tiga), dan Yonka (empat).

Dari situ, ada juga yang kemudian berpikiran kalau kembar lima Medaka dari Pulau Manusia Ikan itu diberi nama Ichika, Nika, Sanka, Yonka, dan Yonka Two berdasarkan keempat dewa tersebut.

Gara-gara itu, tak sedikit yang berpendapat kalau Aramaki alias Ryokugyu ini memiliki kekuatan Hito Hito no Mi, model: Forest God yang membuatnya mampu menumbuhkan apapun yang bisa tumbuh di hutan.

Apakah mungkin spekulasi ini benar dan sebentar lagi kita akan diperlihatkan Buah Iblis dewa selain Sun God Nika?

Selain teori tersebut, ada juga yang berpendapat kalau Buah Iblis Ryokugyu ini hanya sekadar Paramecia Kojo Kojo no Mi, dengan Kojo berarti tumbuhan.

Namun jika melihat kemampuan Ryokugyu mengubah jarinya jadi tumbuhan dan melihat adanya kemungkinan Ryokugyu mampu berfotosintesis, seharusnya Ryokugyu ini memiliki kemampuan berubah wujud layaknya Zoan.

Selain Hito Hito no Mi, model: Forest God yang jelas mengambil dari mitologi di dunia One Piece, bisa jadi juga Buah Iblis Ryokugyu ini berasal dari mitologi yang betulan ada di dunia kita.

Contoh makhluk mitologi ini misalnya Dryad, sejenis peri dari cerita Yunani yang menghuni pepohonan, atau Turtle Island, seekor penyu raksasa dengan hutan atau bahkan pulau di punggungnya.

Menurut kalian, apa kemungkinan Buah Iblis Ryokugyu yang paling masuk akal? Kalau kalian ada tanggapan atau teori sendiri, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!