Mobile Legends Wallpaper

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mobile populer yang hero atau karakter yang dimainkan terinspirasi dari berbagai macam tokoh, termasuk tokoh legenda dari berbagai negara.

Tak hanya tokoh legenda, beberapa hero juga membawa unsur budaya yang cukup kental dari suatu negara. Inilah hero Mobile Legends dan asal negara dan inspirasinya!

  • 7 Game Bertema Pahlawan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!
  • 5 Tips Menguasai Hero Baru Mobile Legends dengan Cepat dan Aman!

Kadita dan Gatotkaca – Indonesia

Kadita Gatotkaca

Kadita danGatotkaca merupakan hero yang terinspirasi dari makhluk legenda di Indonesia. Meskipun fiksi, kedua tokoh tersebut sangat populer di kalangan masyarakat.

Kadita terinspirasi dari Nyi Roro Kidul yang disebut sebagai Ratu Laut Selatan. Dialog dan skill dari Kadita pun sangat menggambarkan Nyi Roro Kidul yang ditakuti oleh masyarakat Indonesia.

Sedangkan Gatotkaca terinspirasi dari tokoh pewayangan Indonesia dengan nama yang sama. Gatotkaca memiliki slogan terkenal “otot kawat, tulang besi” dan merupakan anak dari Bima, salah satu dari Pandawa Lima.

Badang – Malaysia

badang

Badang merupakan hero yang terinspirasi dari tokoh legenda masyarakat asal Malaysia, yaitu Datok Si Badang. Ia merupakan seorang pendekar dengan kesaktian yang luar biasa.

Badang memiliki kekuatan berupa pukulan yang mampu melumpuhkan lawannya. Dalam game-nya, hero ini sering menggunakan tinju saktinya untuk memberikan serangan kejutan yang ditakuti lawan.

Minsitthar – Myanmar

minsitthar

Myanmar juga menjadi salah satu negara yang menyumbang tokoh legendanya menjadi hero Mobile Legends. Dia adalah Minsitthar, hero dengan senjata tombak dan tameng emas.

Minsitthar terinspirasi dari sosok raja bernamaKyansittha yang memimpin pada era Dinasti Pagan sekitar tahun 1084 sampai 1112 SM. Kyansittha adalah raja karismatik yang memiliki kemampuan bertarung yang tangguh.

Kewibaannya Kyansittha sebagai raja diperlihatkan dalam game Mobile Legends ketika Minsitthar melakukan Ultimate, dia memanggil pasukannya untuk menyerang lawan bersamanya.

Lapu-Lapu – Filipina

lapu lapu

Lapu-Lapu terinspirasi dari sosok pahlawan nasional asal Filipina yang bernama Kali Pulako. Tokoh ini merupakan kepala suku dari pulau Mactan di Filipina pada tahun 1491 hingga 1542.

Kali Pulako diangkat sebagai pahlawan karena keberaniannya menentang penjajah asal Spanyol yang ingin menginvasi tanah Filipina. Sebagai bentuk penghormatan, Lapu-Lapu diciptakan oleh Moonton menjadi Fighter yang sulit ditumbangkan.

Yi Sun Shin – Korea Selatan

yi sun shin

Yi Sun Shin merupakan pahlawan asal Korea Selatan yang disegani oleh masyarakat karena keberhasilannya mengalahkan 300 armada kapal Jepang hanya dengan 13 kapal yang ia pimpin.

Sosoknya yang menginspirasi inilah yang membuat Moonton tertarik untuk menjadikannya salah satu hero di Mobile Legends. Yi Sun Shin pun menjelma sebagai Marksman yang cukup ditakuti di Land of Dawn.

Ciri khas utama Yi Shun Shin, yaitu kapal perang berbentuk kura-kura berlapis besi, diangkat Moonton ke dalam permainan. Kapal ini akan mengubah bentuk dari base tim Yi Sun Shin.

Zilong dan Chou – China

hero mobile legends

Zilong danChou adalah hero yang sama-sama berasal dari daratan China. Meski demikian, keduanya lahir dan terkenal di era yang jauh berbeda.

Zilong terinspirasi dari sosok pahlawan bernama Zhao Yun yang hidup di masa pemerintahan Dinasti Han. Zhao Yun merupakan satu dari Lima Jendral Macan yang berada di bawah komando Liu Bei.

Sementara Chou adalah jelmaan dari pemain film sekaligus ahli beladiri Jeet Kune Do, Bruce Lee. Terkenal di era 80-an, Chou dan Bruce Lee sangat identik terutama dari gaya bertarung yang tengil dan suara erangan yang khas.

Hayabusa, Kagura, Hanabi, dan Hanzo – Jepang

hero mobile legends

Moonton menciptakan hero Mobile Legends yang terinspirasi dari Ninja. Ninja merupakan sekelompok pasukan asal Jepang yang mampu menyelesaikan misi dalam senyap dan memiliki kemampuan di atas manusia normal.

Dari situlah lahir empat hero yang sangat kental dengan unsur budaya Jepang tersebut, yaitu Hayabusa, Kagura, Hanabi, dan Hanzo. Berasal dari klan Akakage, Keempat hero ini memiliki skill yang sangat menggambarkan seorang ninja dari Jepang.

***

Itulah hero-hero Mobile Legends dan asal negara inspirasinya. Manakah hero favoritmu dan masih sering kamu gunakan di Land of Dawn? Tulis di kolom komentar ya!

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

The post Inilah Hero-Hero Mobile Legends dan Asal Negara Inspirasinya! appeared first on UP Station.