Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/21.
Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/21.

SIAPGRAK.COM – Alasan Liverpool bisa mengalahkan Chelsea dalam Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2022 (22:45 WIB).

Chelsea berhasil lolos ke babak Final Piala FA setelah berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Dua gol diantaranya dicetak oleh Ruben Loftus Cheek (65) dan Mason Mount (76).

Sementara Liverpool lolos ke babak Final setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2, ketiga gol Liverpool diantaranya oleh Ibrahima Konate (09) dan dua gol Sadio Mane (17,45), dua gol Manchester City dicetak oleh Jack Grealish (47) dan Bernardo Silva (90+1).

Laga Chelsea vs Liverpool sebelumnya pun pernah saling berhadapan saat dalam Final Piala Carabao Cup atau dulu yang dikenal sebagai Piala Carling. Anak asuhan dari Jurgen Klopp keluar sebagai juara dengan skor 11-10 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol. Berikut beberapa Alasan Liverpool bisa Mengalahkan Chelsea dalam Final Piala FA, sebagai berikut:

1. Liverpool Tidak Kalah dalam 15 Pertandingan

Pemain Liverpool merayakan gol

Photo :

  • opta

Liverpool jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan Chelsea, The Reds bermain sangat konsisten dalam musim ini dan mampu bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan juara Premier League. Hasil terburuk Liverpool saat menghadapi Inter Milan dalam babak penyisihan Grup Liga Champions dan yang paling terbaru adalah ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham.

Liverpool sedang sedang diatas angin jika dibandingkan dengan Chelsea, pasalnya The Blues bermain sangat tidak konsisten pada musim ini, ini mungkin efek dari kasus Roman Abramovich yang mendapatkan banyak tekanan dari pemerintah Inggris sehingga berdampak pada klub.

2. Pemain Chelsea banyak yang Cedera

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :

  • chelseafc.com

Dalam pertandingan Final Piala FA, Thomas Tuchel mengungkap bahwa The Blues tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya yaitu Callum Hudson Odoi dan Ben Chilwell yang masih mengalami cedera. pelatih asal Jerman itu mengkonfirmasi bahwa Mateo Kovacic mengalami cedera ringan saat menghadapi Leeds United jadi sangat diragukan untuk bisa tampil dalam menghadapi Liverpool.

Sementara Ngolo Kante sangat diragukan untuk bisa main di pertandingan Final Piala FA, seperti dikutip dari Sportskeeda, Thomas Tuchel mengatakan mengenai kondisi dari Mateo Kovacic dan Ngolo Kante.

"Kami akan mengambil resiko, sebenarnya cukup mengejutkan berada dalam situasi seperti ini, di mana kami dapat mencobanya untuk memainkan Mateo Kovacic. Akan tetapi tim medis Chelsea memberi lampu hijau untuk mencoba memainkannya" Tutup Thomas Tuchel.

3. Belum Kalah Tandang Sejak Bulan Desember

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :

  • AP Photo/Jon Super

Liverpool sedang dalam permainan terbaik ketika bermain diluar kandang pada musim ini. Meskipun Liverpool sempat tertinggal gol terlebih dahulu ketika bermain di markas lawan, akan tetapi The Reds mampu membalikan keadaan.

Terakhir kali Liverpool kalah saat menghadapi Leicester City pada 29 Desember 2021, Kemudian Liverpool sudah tidak terkalahkan lagi sejak saat itu ketika datang ke markas musuh. Liverpool sudah memenangkan empat pertandingan terakhir saat laga tandang di semua kompetisi.

4. Rekor Pertemuan Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel

Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/21.

Photo :

  • Twitter/@premierleague

Tercatat Jurgen Klopp tidak pernah mengalahkan Thomas Tuchel dalam pertandingan Premier League dalam lima kali pertemuannya, Akan tetapi Liverpool mampu mengalahkan Chelsea dalam Final Piala Carabao Cup dalam adu penalti dengan skor 10-11 pada bulan Februari lalu.

Di atas kertas Liverpool sangat diuntungkan dilihat dari segi pemain, The Reds tidak ada pemain yang mengalami cedera itu merupakan suatu keuntungan untuk Liverpool karena memiliki pemain yang fit dan bisa menentukan para pemain yang terbaik. Jurgen klopp juga merasa puas saat pertemuan terakhir di Premier League dengan Chelsea berakhir dengan imbang.

Liverpool sudah bisa dipastikan memenangkan Final Piala FA, berbeda dengan Chelsea yang penuh dengan tekanan dan berusaha untuk membalas kekalahan Final di Piala Carabao Cup.