Yu-Gi-Oh! Master Duel

SIAPGRAK.COM - Developer kenamaan asal Jepang, Konami telah secara resmi merilis game bergenre card battlenya yaitu Yu-Gi-Oh! Master Duel pada Rabu (19/1/2022).

Perilisan ini dapat dikatakan cukup mengagetkan karena terkait informasi seperti in-game play hingga fitur yang tersemat masih sangat sedikit.

Dikutip dari laman Konami, Yu-Gi-Oh! Master Duel ini dapat diunduh di seluruh platform dari konsol hingga mobile secara gratis.

[Mulai dari PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, dan Steam (PC).

Sementara untuk versi seluler di App Store dan Google Play akan dirilis dikemudian hari.

Selain itu terdapat fakta menarik di mana sejak dirilis kemarin, Yu-Gi-Oh! Master Duel meraih peringkat ke-5 sebagai game paling banyak dimainkan dalam waktu sehari di Steam.

SIAPGRAK.COM

Bahkan game yang terinspirasi dari serial animasi dengan judul yang sama ini mengalahkan Grand Theft Auto V di mana berada di posisi ke-6.

[Untuk diketahui Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game card battle yang memiliki kemiripan dengan game lain seperti Legend of Runeterra, Hearthstone, dan Magic: The Gathering Arena.

Selain itu Konami juga menjadikan game ini sebagai kompetisi resmi dari Yu-Gi-Oh! untuk seri kejuaran dunia.

Ditambah terdapat beberapa fitur seperti tersedianya jumlah kartu dengan jumlah lebih dari 10 ribu kartu yang tersedia.

Hal lain yang terdapat di dalamnya adalah adanya fitur di mana pemain dapat melihat contoh Deck dari pemain lain di seluruh dunia untuk disimulasikan dan dipraktekan pada permainan.

Konami juga sedang menggalakan sebuah kampanye untuk mencapai 100 ribu pengikut untuk akun Twitter resmi dari Yu-Gi-Oh Master Duel yaitu @YGOMasterDuel.

Apabila mencapai target yang diinginkan pada 6 Februari 2022 nanti maka mendapat diamond sebanyak 300 diamond bagi tiap pemain di dalamnya.

Kemudian apabila kamu ingin menjajalnya dan menggunakan PC sebagai platform berikut spesifikasi yang dibutuhkan dikutip dari laman Steam.

Spesifikasi Minimum

- OS: Windows 10 Home 64-bit

- Prosesor: Intel Core i5-7300U

- RAM: 8 GB

- VGA: Intel HD Graphics 620

- DirectX: Version 11

- Storage: 16 GB

- Resolusi Layar: 1280 x 720

- Membutuhkan koneksi internet

Spesifikasi Rekomendasi

- OS: Windows 10 Home 64-bit

- Prosesor: Intel Core i5-9400F

- RAM: 8 GB

- VGA: Nvidia GeForce GTX 1650

- DirectX: Version 11

- Storage: 16 GB

- Resolusi Layar: 1920 x 1080

- Membutuhkan koneksi internet

Namun untuk saat ini pihak Konami sedang melakukan pemeliharaan server sehinga kemungkinan beberapa platform tidak dapat memainkannya.

(SIAPGRAK.COM/Yohanes Liestyo Poerwoto)