Inilah Kekuatan Blast One Punch Man yang Sudah Terungkap!

One Punch Man bab 139 akhirnya mempertemukan Blast dengan Saitama. Kejutan yang menarik, karena pertemuan ini tidak terjadi di versi ONE.

Pertarungan Blast sih belum diperlihatkan jelas sejauh ini, baik di versi ONE maupun di versi yang digambar Yusuke Murata. Namun sudah ada beberapa kekuatannya yang terungkap.

Apa saja?

1. Berpindah tempat

Ini adalah kekuatan Blast yang paling ditonjolkan di bab 139.

Blast tiba-tiba muncul ke lokasi Saitama dan Flashy Flash berada. Dia lalu bisa dengan mudah menghilangkan kubus hitam yang digunakan oleh "God" untuk berbicara, lalu membawa Flashy Flash dan Saitama ke permukaan.

Ini berarti Blast bisa memindahkan dirinya sendiri, orang lain, dan juga obyek lain.

2. Bisa dengan mudah menghindari serangan Flashy Flash

Blast tidak bertarung di One Punch Man 139, tapi Flashy Flash sekalipun bisa merasakan kekuatannya.

Flash meluncurkan rentetan tendangan cepat. Tak satu pun serangan itu mengenai Blast, yang dengan santai meminta Flash tenang.

Yang menarik? Aksi Blast ini memang membuat Flash tampak terintimidasi, dan Manako si monster kebingungan apa yang baru saja terjadi.

Tapi Saitama tak memperlihatkan reaksi kagum, dan malah mengomentari Flash yang seperti punya kebiasaan menyerang semua yang dia temui.

Jadi kecepatan Blast ini mungkin masih kurang untuk membuat Saitama terkesan.

3. Kekuatan fisiknya tak bisa diremehkan

Lihat betapa mudahnya Blast menangani balok hitam itu?

Kalau kamu cek di bab 138, tangan Flash sempat gak bisa digerakkan saat ia tidak sengaja tertindih oleh balok tersebut.

Saitama bisa dengan mudah menanganinya, namun saat dijatuhkan Saitama, balok itu langsung menancap di tanah dan membuat retakan besar.

Jadi Blast bisa dengan mudah mengambil balok itu dan bahkan memutar-mutarnya di ujung jarinya menunjukkan kekuatan fisiknya tidak main-main.

Kalau soal kekuatan fisik sih, kita sudah dapat beberapa gambaran soal kemampuan Blast sebelumnya.

Dia mampu menghadapi Elder Centipede, monster yang kesulitan dihadapi oleh Genos, Bang, dan Bomb. Di bab 137 juga dia diperlihatkan di kilas balik Tatsumaki mampu menangani monster besar dengan sangat mudah. Saat Tatsumaki keluar, monster itu sudah mati dengan lubang besar.

4. Untuk saat ini belum diketahui apakah kekuatan itu murni dari Blast atau pakaian khusus yang dia kenakan membantunya juga

Di alur versi webcomic, ada kelompok bernama Neo Heroes yang anggotanya pakai kostum tempur khusus untuk memperkuat mereka.

Apakah kostum khusus Blast ini memperkuat dirinya? Atau kostum itu cuma aksesoris dan semua kemampuan ini dilakukan Blast sendiri?

Sayangnya, One Punch Man 139 ini belum memberi jawaban.

Nah, itu kekuatan Blast One Punch Man yang sudah terungkap. Menurut kamu gimana soal kekuatannya? Sampaikan di kolom komentar!