Deretan 10 Anime Action Comedy, Ada One Piece!

Industri anime dari Jepang hingga kini perkembangannya semakin pesat. Penggemarnya sendiri sudah tersebar, tidak hanya di Jepang melainkan berbagai negara termasuk Indonesia.

Anime sendiri memiliki genre yang beragam, mulai dari action, comedy, romance bahkan genre gabungan. Nah, pada artikel ini kami akan coba tampilkan deretan anime action comedy yang wajib kamu tonton.

1. One Punch Man

Jika kamu pecinta anime, maka kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu karakter terpopuler, Saitama. Karakter tersebut merupakan tokoh sentral di anime berjudul One Punch Man. Para penonton akan disajikan cerita aksi seru ditambah dengan komedinya yang menghibur.

2. One Piece

Siapa yang tidak tahu dengan anime satu ini? One Piece merupakan salah satu anime terpopuler sepanjang sejarah. Hingga kini animenya pun masih tetap berjalan dan belum menemui tanda-tanda akan tamat.

One Piece sendiri berkisah tentang Monkey D Luffy yang bercita-cita menjadi perompak dan menaklukan lautan.

One Piece biasanya menyajikan humor bahkan dalam situasi yang serius. Tapi anime ini juga menyajikan banyak topik berat. Itu yang membuat One Piece unik.

3. Gintama

Berhasil memadukan komedi dan action dengan tepat, Gintama dinilai cocok untuk masuk ke dalam deretan anime action comedy. Animenya sendiri berpusat pada karakter bernama Amanto yang merupakan alien dari luar angkasa. Ia berkelana ke penjuru galaksi untuk menemukan bumi sebagai mangsa berikutnya.

4. Assassination Classroom

Di posisi keempat ada Assassination Classroom yang juga bercerita tentang alien yang muncul di bumi. Namun sosok alien berwarna kuning itu justru menjadi guru di salah satu SMP di Jepang. Walaupun sempat ditugaskan untuk membunuh sang alien tersebut, para siswa di sana merasa kesulitan dan berpikir bahwa alien itu adalah guru terbaik.

5. Noragami

Mengangkat kisah tentang dewa mitologi di Jepang, Noragami menjadi salah satu anime action comedy yang wajib ditonton. Animenya berpusat pada seorang dewa kematian yang berubah menjadi dewa keberuntungan. Dengan harapan bisa memiliki kuil dan banyak pengikut, ia mencoba membantu manusia dan menjadi dewa populer.

6. Boku no Hero Academia

Selanjutnya ada Boku no Hero Academia yang fokus ceritanya berpusat pada anak bernama Midoriya Izuku. Diceritakan bahwa ia sangat menginginkan menjadi superhero hebat walaupun tidak memiliki kekuatan apapun. Namun ia berhasil mendapat warisan kekuatan super dari superhero idolanya.

7. Naruto

Tidak kalah populer, Naruto juga menjadi salah satu anime action comedy terbaik yang menghadirkan cerita menarik. Animenya sendiri berpusat pada karakter Naruto yang merupakan salah satu ninja di desa konoha. Para penonton akan dibuat tergelak dengan tingkah kocaknya sekaligus terpukau dengan aksi-aksi para ninja.

8. Mob Psycho 100

Anime satu ini pernah meraih penghargaan sebagai anime bergenre action comedy terbaik pada tahun 2016 lalu. Fokus ceritanya sendiri berpusat pada karakter bernama Mob yang memiliki kemampuan unik, yakni mampu menggerakan benda apapun hanya dengan pikiran. Namun Mob memilih menyembunyikan kekuatannya tersebut lantaran tidak ingin menakuti orang-orang di sekitarnya.

9. Ushio To Tora

Berfokus pada anak kepala kuil Shinto bernama Aotsuki Ushio, Ushio To Tora mengangkat kisah tentang iblis yang disegel selama lebih dari setengah abad. Aotsuki sendiri awalnya tidak percaya dengan cerita bahwa kuil yang ditinggalinya memiliki iblis yang disegel. Namun semua itu berubah ketika ia sedang membersihkan kuil dan menemukan monster berbentuk harimau di dalam ruangan rahasia.

10. Beelzebub

Anime action comedy urutan ke-10 ada Beelzebub yang mengisahkan tentang penemuan bayi yang terapung di sungai oleh Oga Tatsumi. Diketahui, bayi tersebut bukanlah bayi sembarangan. Bayi yang bernama Beelzebub IV itu ternyata bayi iblis yang sengaja mencari manusia untuk menjadi pengasuhnya.

Itulah deretan 10 anime action comedy yang dapat menghibur kamu di waktu luang. Ada favoritmu?