Dampingi sang Istri Melahirkan, Hikmal Abrar: Tetap Gugup Meski Anak ke-3
Aktor Hikmal Abrar turut mendampingi sang istri melahirkan anak ke-3 nya. Meski bukan pengalaman pertama, aktor Gas Kuy itu tetap merasa gugup kala menantikan kelahiran buah hatinya. Foto/Lintang Tribuana/MPI

Aktor Hikmal Abrar turut mendampingi sang istri melahirkan anak ke-3 nya. Meski bukan pengalaman pertama, aktor film Gas Kuy itu tetap merasa gugup kala menantikan kelahiran buah hatinya.

"Saya itu menemani pas operasi, anak pertama saya gemetar, yang anak kedua enggak. Nah yang ini saya deg-degan," kata Hikmal, ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

"Sampai sebelum masuk ruang operasi saya ke belakang dulu, nervous," sambung pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Hikmal merasakan betul kekhawatiran seorang suami ketika mendampingi istri melahirkan. Berbagai ketakutan ada di pikirannya kala Nuri berada di ruang operasi.

"Saya menemani istri, operasi itu ibaratnya enggak gampang. Yang ditakutkan itu apa ada pendarahan, segala macam. Alhamdulillah kemarin dengan tim medis yang luar biasa," imbuhnya.

Momen kelahiran buah hati ini membuat Hikmal salut kepada perjuangan para ibu. Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa demi melahirkan anak dari rahimnya, baik secara normal ataupun melalui operasi caesar.

"Namanya menghadapi kelahiran, itu adalah perjuangan, baik yang normal atau Caesar, itu luar biasa. Jadi saya hormat dan respect kepada ibu-ibu yang berjuang melahirkan. Karena tantangannya luar biasa," kata Hikmal.

Hikmal dan Nuri dikaruniai seorang anak perempuan pada 30 Juni 2022 melalui operasi caesar. Bayi yang diberi nama Rayna itu lahir sehat dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 49 sentimeter.