Lama tak muncul di publik, aktris Ku Hye-sun akan kembali membintangi film terbaru berjudul ‘Dark Yellow.’

Tak hanya tampil sebagai pemain utama, Ku Hye-sun juga terlibat sebagai sutradara dan penulis naskah film tersebut. Kabar tersebut juga diunggah oleh Ku Hye-sun dalam akun Instagram pribadinya.

“Saya sedang mengerjakan sebuah film hari ini. Saya sedang mempersiapkan sebuah film pendek. Jadi sebulan sebelum syuting, saya sibuk,” tulis Ku Hye-sun. “Ini adalah film tentang seorang wanita yang menggunakan warna ‘kuning tua’, warna favorit saya. Mungkin saya akhiri pesan ini dengan mengatakan bahwa akan ada perkembangan yang cukup mengejutkan. Jadi, mohon nantikan film saya,” pungkasnya.

Pada 11 Juli, ada pemutaran khusus dan konferensi pers untuk ‘Dark Yellow’ di Festival Film Fantastis Internasional Bucheon (BIFAN) ke-25. Ku Hye-sun muncul sebagai aktris yang membintangi sekaligus sebagai sutradara dari film ini dan bergabung dengan lawan mainnya, Ahn Seo-hyun, Yeon Jae-hwan, dan Yoon Hyuk-jin.

Mengutip dari Soompi, film ‘Dark Yellow’ yang akan disutradarai dan dibintangi Ku Hye-sun ini memulai proses syuting pada Juni mendatang. Selain mengabarkan tentang rencana pembuatan film tersebut, Ku Hye-sun juga mengunggah sinopsis pendek tentang film ini.

Ditulis oleh Ku Hye-sun, ‘Dark Yellow’ adalah proyek kesembilannya sebagai sutradara dan peran film pertamanya sejak film pendek 2017 ‘Father’s Sword.’ ‘Dark Yellow’ merupakan film hasil dari proyek penggalangan dana di platform Wadiz. Proyek penggalangan dana tersebut telah dibentuk sejak 17 Mei, tetapi kampanye resminya baru akan berlangsung dari 31 Mei hingga 30 Juni.

“Saya berharap proyek yang diproduksi bekerja sama dengan Wadiz ini menjadi kesempatan bagi kami untuk berkomunikasi dengan fan, suporter, dan penonton,” ujar Ku Hye-sun.

Selanjutnya, tim produksi akan membagikan seluruh proses pembuatan film tersebut kepada publik. Penyedia dana juga akan mendapatkan imbalan berupa merchandise dan produk di belakang layar dari proses produksi, serta kesempatan untuk menghadiri pemutaran film tersebut.

“Kami berharap ‘Dark Yellow’ akan menjadi ‘tempat pertemuan’ bagi para penonton. Kami akan fokus untuk berbagi proses produksi dan memberikan ruang untuk mendiskusikan hasil, serta promosi lain untuk proyek tersebut,” ujar perwakilan dari MIMI Entertainment selaku agensi Ku Hye-sun.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang bekerja di toko bunga kuning. Kemudian, seorang pria aneh tertarik padanya dan mulai menyerang ruang pribadinya. Ini menggambarkan kekuatan wanita melalui warna kuning dan berkaitan dengan perspektif dan sikap pria yang membenci atau mengabaikan wanita.

Film ini mengusung genre melodrama horor yang kisahnya berpusat pada ketakutan wanita tentang ‘kekuasaan’, bukan dalam arti abstrak, tetapi dalam arti fisik.

Ku Hye-sun berkomentar, “Alasan saya membuat film melalui perspektif ini adalah karena saya pikir akan sangat membantu untuk memahami pria dan wanita.” Dia menjelaskan, “Tumbuh sebagai seorang wanita, saya berpikir, ‘Apa yang ada yang membuat saya tidak setara dengan pria?’ Setelah pubertas, kekuatan fisik saya tidak membaik, tetapi pria tumbuh lebih kuat. Saya pikir saya mengembangkan rasa takut dan rasa rendah diri pada saat yang sama.”

Dia melanjutkan, “Daripada ingin sengaja membuat film wanita, saya menggambarkan perspektif yang pasti dilakukan wanita. Dengan membuat film ini, saya ingin memahami wanita dan pria.” Dia juga berkata, “Saya harus berbicara tentang kebencian diri yang kami miliki karena kami adalah wanita. Alih-alih memfitnah orang lain, kami hanya menyalahkan diri kami sendiri, dan saya pikir perlu untuk menggambarkan itu.”