Pebulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito yang sukses membawa tim Indonesia ke laga final Thomas Cup 2022. Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 di babak Semi Final Piala Thomas 2022/PBSI
Nasib kurang baik menghampiri Shesar Hiren Rhustavito. Pebulutangkis tunggal putra ini terpaksa harus mundur dari babak perempat final Malaysia Open 2022.

SIAPGRAK.COM, JAKARTA - Nasib kurang baik menghampiri Shesar Hiren Rhustavito. Pebulutangkis tunggal putra ini terpaksa harus mundur dari babak perempat final Malaysia Open 2022.

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah menjelaskan, Vito mengalami cedera betis kanan saat berhadapan dengan Kento Momota dari Jepang di kedudukan 6-13, di mana anak asuhnya diduga mengalami robek di otot betisnya.

"Tadi ada salah pergerakan saat Vito mencoba mengembalikan bola dari Momota. Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kami berharap tidak ada yang serius," ujar Irwansyah, dikutip melalui laman PB PBSI, Sabtu (2/7/2022)

Bertanding di Court 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022), Vito kesulitan sejak gim pertama melawan Kento. Bahkan, dirinya memiliki sedikit ruang untuk meraih poin hingga di interval gim pertama, Vito tertinggal 4-11.

Selanjutnya, saat skor berada di poin 13-6 Vito terlihat mengalami menahan sakit di kaki bagian kanan sehingga dirinya terjatuh di lapangan.

Setelah menepi dari lapangan dengan terpincang-pincang. Vito pun memutuskan untuk mundur dari pertandingan dan segara dibawa menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan. Alhasil wakil Jepang Kento Momota berhasil keluar sebagai pemenang.