Viral Suara Adzan dan Doa Terdengar dari Dalam Ka'bah, Diyakini Suara Malaikat dan Jin
Yang membuat video viral, adalah narasi yang menyebutkan bahwa para jemaah mendengar suara adzan serta doa dari dalam Ka'bah.

Akun TikTok @@ellyta_p membagikan sejumlah video yang merekam momen saat ratusan atau ribuan jamaah haji tengah memadati kawasan Ka'bah di Mekkah, Arab Saudi. Video tersebut kini viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan khalayak.

Yang membuat video viral, adalah narasi yang menyebutkan bahwa para jemaah mendengar suara adzan serta doa dari dalam Ka'bah.

Suara adzan dan doa tersebut diyakni bukan berasal dari suara manusia, melainkan makhluk gaib.

Narasi dalam video tersebut menyebut bahwa penjaga Ka'bah kemudian membuka pintu Ka'bah, dan mendapati bahwa tidak ada satu orang pun di dalamnya.

Sontak, para jemaah ramai-ramai merekam momen tersebut.

"Jadi suara azdan dan doa itu bukan suara manusia," demikian keterangan yang tertera dalam video yang sudah ditonton oleh lebih dari 7,4 juta pengguna tersebut.

Pada video yang lain, disebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada 13 Mei 2022.

"Jin dan malaikat mengumandangkan adzan dan shalat dua rakaat sedang dilaksanakan," demikian keterangan dalam video tersebut.

@ellyta_p

semoga yg melihat vt ini termasuk golongan orang-orang yg beruntung, aamiin ya Rabbal'alamiin???????? #allahmahabaik #miraclekaba #kabatullah #muslimworld #loverosullullahsaw ? Original Sound - Unknown

Video tersebut kini telah menuai banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang berkomentar mengaku merinding.

"Allahuakbar.. ak bner-bner merinding.. ini reall… berasa bgt sampai ubun-ubun aku," komentar salah seorang netizen.

Banyak pula netizen yang meyakini bahwa suara itu berasal dari suara Bilal bin Rabah.

"Aku berpikir itu suara Bilal bin Rabah," tulis seorang netizen.

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui kebenaran yang sesungguhnya dari suara adzan tersebut, apakah memang benar tidak dikumandangkan oleh manusia.