Aldila Sutjiadi. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc)

Jakarta: Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi memastikan diri untuk tampil pada babak pertama ganda putri ajang Grand Slam French Open 2022 di Roland Garros Stadium, Paris, Prancis yang mulai bergulir pada 22 Mei hingga 5 Juni mendatang.

Seperti dilansir Antara dari laman resmi French Open 2022, Aldila tercatat sebagai peserta yang bakal tampil berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato.

Saat ini, Aldila menempati peringkat 80 dunia nomor ganda putri dan pernah tampil di ajang Grand Slam Australia Open 2022 bersama petenis putri Thailand, Peangtarn Plipuech.

Sepanjang tahun ini, Aldila tampil di delapan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar juara di WTA 250 Copa Colsanitas presentado por Zurich bersama Astra Sharma (Australia) dan ITF di Charleston pada 25 April-1 Mei bersama Katarzyna Kawa asal Polandia.

Saat ini, Aldila tengah berjuang bersama skuad Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam. Dia menjadi andalan pada sektor putri bersama Beatrice Gumulya, Jessy Priskilla Rompies, dan Rezha Millea Patria Novela.

Untuk tim tenis putra Indonesia di SEA Games diperkuat oleh Muhammad Rifqi Fitriadi, Rifqy Sukma Ramadhan, Christoper Rungkat, dan Imam Maruf Achad. (ANT)