9 Situs Streaming Drakor Lengkap, Legal dan Gratis!
Sebelum kamu cari-cari situs yang terlarang dan bisa berujung kena scam, lebih baik kamu nonton drakor pada streaming legal berikut ini, nih

Kamu bisa puas nonton di streaming drakor legal ini. Jadi, kamu tidak perlu lagi ke situs ilegal buat nonton drama Korea, karena bisa kena scam.

Siapa yang suka menghabiskan waktu di rumah dengan maraton streaming drakor alias drama Korea? Nah, bicara soal drakor, kamu pasti pernah mengalami hal-hal yang bikin kesal selama menonton, misalnya sulit menemukan drakor yang ingin ditonton di situs langganan, update episode barunya lama atau tiba-tiba situs tersebut sudah tidak menayangkan lagi pas mau ditonton ulang.

Biasanya kalau sudah seperti ini, apa yang akan kamu lakukan? Mencari situs ilegal untuk streaming drakor atau kamu tim sabar nunggu update episode baru di situs legal langganan?

Sebelum kamu cari-cari situs yang terlarang dan bisa berujung kena scam, lebih baik kamu nonton drakor pada streaming legal berikut ini, nih. Mudah dan ada yang bisa ditonton gratis tanpa berlangganan, kok!

Situs Streaming Drakor yang Legal dan Gratis

1. Viu

Situs Streaming Drakor yang Legal dan Gratis Via Istimewa.

Semua pencinta drama Korea pasti tahu Viu. Situs ini menyediakan berbagai drama Korea yang bisa kamu tonton. Cocok banget buat yang baru mulai ngikutin drama Korea, nih. Di Viu juga ada film Korea yang bisa kamu nikmati, loh. Jadi, tontonan kamu tidak akan terbatas di dramanya saja.

Kalau dulu kamu bisa menikmati drama Korea secara gratis di Viu, kali ini kamu mungkin perlu berlangganan untuk menonton episode-episode selanjutnya. Namun, kamu enggak usah khawatir, biaya langganan yang murah akan sesuai dengan koleksi tontonan di sini dan kualitas gambarnya. Harga standar Viu Premium adalah Rp 33.000,- per bulan (sudah termasuk PPN).

2. Netflix

Situs Streaming Drakor yang Legal dan Gratis Via Istimewa.

Sudah tidak mengherankan lagi kalau Netflix menjadi favorit untuk yang suka streaming drakor karena koleksinya yang selalu update. Bahkan, jeda untuk update episodenya pun tidak terlalu lama.

Serunya lagi, kamu bisa menemukan drama Korea lama maupun baru di situs ini. Jadi, buat kamu yang mau nostalgia drama-drama Korea zaman dulu, bisa langsung langganan Netflix mulai dari Rp54.000 per bulan.

 

3. iQIYI

View this post on Instagram

A post shared by iQIYI Indonesia (@iqiyi_indonesia)

Layanan streaming yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini menyediakan koleksi drakor yang dapat ditonton secara gratis. Hampir sama dengan Viu, kamu perlu berlangganan untuk akses episode terbarunya.

Namun, hal ini akan sebanding dengan koleksi drama Korea yang ada di situs ini, loh. Mau nonton drakor lawas? Ada. Drakor baru? Pasti ada.

iQIYI memiliki harga yang lebih mahal dari Viu, yaitu Rp99.000 untuk setiap bulannya, tapi buat kamu yang baru pertama kali berlangganan, hanya membayar Rp3.000 di bulan pertama.

 

4. Vidio

Situs Streaming Drakor yang Legal dan Gratis Via Istimewa.

Selain stasiun televisi lokal, kamu juga bisa streaming drama Korea kesukaan kamu secara gratis di Vidio. Ada beragam koleksi drama Korea yang bisa kamu tonton, termasuk drama lawasnya.

Kalau di Netflix kamu perlu berlangganan untuk akses menonton, dengan Vidio kamu bisa gratis maupun bayar biaya berlangganan untuk dapat menonton beberapa drama premium. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa melihat preview terlebih dulu untuk mengetahui apakah seru atau tidak drama tersebut. Untuk Premier Platinum kamu bisa membayar mulai dari Rp19 ribu untuk tujuh hari.

 

5. WeTV

View this post on Instagram

A post shared by WeTV Indonesia (@wetvindonesia)

Drama Korea WeTV juga tak kalah update dengan platform lainnya. Tak cuma streaming drakor, WeTV juga menyediakan tayangan Asia lain dan anime untuk kamu tonton.

Situs yang berasal dari Tiongkok ini juga sudah ada sulih suara alias dubbing dalam bahasa Indonesia, loh! Jadi gampang banget dinikmati sama yang lebih suka pakai bahasa Indonesia.

6. Iflix

View this post on Instagram

A post shared by WeTV-iflix Indonesia (@iflix.id)

Situs layanan video on demand yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin menonton drama Korea. Drakor yang ditayangkan juga selalu up-to-date sehingga cocok buat kamu yang suka menonton drama Korea dengan genre yang berbeda-beda.

Oh ya, untuk menikmati drama Korea di situs ini dapat dilakukan secara gratis tanpa perlu registrasi terlebih dulu. Namun, jika kamu ingin menonton dengan lebih leluasa tanpa harus menunggu episode terbaru, kamu bisa langsung mendaftar dan berlangganan menjadi anggota VIP.

 

7. Viki

Situs Streaming Drakor yang Legal dan Gratis Via Istimewa.

Banyak situs streaming drama Korea legal yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah anak perusahaan Rakuten, yakni Viki. Situs ini turut menghadirkan banyak koleksi drama Korea, mulai dari yang terbaru hingga drakor zaman dulu. Kamu juga bisa menonton drama lain dari Tiongkok, Taiwan, dan Jepang juga, loh.

Asyiknya, di situs ini kamu bisa menonton secara gratis. Ada sederet drama yang bisa diakses. Namun, jika kamu ingin memiliki akses leluasa saat menonton, kamu bisa mendaftar dan berlangganan. Oh ya, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas pencinta drama di sini, lho!

 

8. Catchplay+

Drama Korea yang Legal dan Gratis Via Istimewa.

Buat kamu yang rindu drama dan film Korea lawas, bisa langsung kunjungi situs Catchplay+. Kebanyakan film korea yang menjadi koleksi adalah berasal dari tvN.

Untuk menontonnya, kamu bisa mulai mendaftar atau uji coba berlangganan dengan harga terjangkau. Konten film bisa kalian tonton dengan cara rental di aplikasi seharga Rp15.000 sampai dengan Rp22.000 dan berlaku selama 30 hari. Harga sewa tersebut belum termasuk dengan biaya berlangganannya, yaitu sebesar Rp45.000/bulan.

9. On Demand Korea

Drama Korea yang Legal dan Gratis Via Istimewa.

Untuk kamu yang suka semua tayangan yang berasal dari Negeri Ginseng, On Demand Korea bisa menjadi pilihan yang tepat. Situs ini menyediakan beragam tontonan dari Korea, mulai dari drakor, berita, dokumenter, reality show, animasi, dan masih banyak lagi. Situs ini bisa diakses melalui PC dan televisi.

Namun, untuk sementara kamu memerlukan kartu kredit atau Visa dengan biaya Rp100.000 per bulannya. Ini terhitung murah, apalagi dengan beragam pilihan tontonan yang bisa kamu pilih.

***

Jadi, mana, nih, situs streaming drakor yang menjadi andalan kamu untuk nonton? Daftar situs ini juga bisa menjadi pertimbangan kamu untuk nonton drama Korea lain secara aman tanpa takut terkena scam. Selamat menonton!