Foto: instagram.com/lalalalisa_,
Foto: instagram.com/lalalalisa_,

Beberapa waktu lalu, salah satu anggota BLACKPINK, Lisa, sukses meluncurkan lagu solo-nya yang berjudul LALISA. Idol K-Pop asal Negeri Gajah Putih ini memang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Selain memiliki bakat menyanyi, rap, dan menari yang luar biasa, Lisa juga kerap kali ditunjuk sebagai model brand berbagai produk terkenal. 

Namun di balik ketenarannya, ternyata banyak perlakuan tidak adil yang Lisa terima dari agensi yang menaunginya, YG Entertainment. Fakta-fakta ketidakadilan ini mulai mencuat ketika pihak CEO BVLGARI, Jean-Christophe Babin, mengabarkan kalau Lisa tidak dapat menghadiri acara BVLGARI di Paris Fashion Week, meskipun saat itu Lisa sudah berada di Paris.

Hal tersebut tentu saja menuai kekecewaan dari para penggemar. Tidak sedikit BLINK (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) yang menyuarakan kekesalan mereka terhadap YG Entertainment. 

foto: instagram.com/lalalalisa_m
foto: instagram.com/lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK/foto: instagram.com/lalalalisa_m

Lisa sendiri merupakan brand ambassador global BVLGARI. Ia berangkat ke Paris, namun secara mendadak dikabarkan batal menghadiri Spring/Summer Show 22 Paris Fashion Week. Melalui akun Instagramnya, Jean-Christophe Babin menyayangkan keputusan YG tersebut dengan menuliskan kalau Lisa tidak bisa berpartisipasi dengan alasan harus menjaga jarak karena COVID-19.

Kabar ini tentu saja jadi pertanyaan besar karena ketiga anggota BLACKPINK lainnya, Jennie,Rosé, dan Jisoo telah menghadiri acara yang sama lebih dulu yang rentang waktunya berdekatan dengan jadwal Lisa.

foto: instagram.com/lalalalisa_m
foto: instagram.com/lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK/foto: instagram.com/lalalalisa_m

Berdasarkan beberapa sumber, ternyata ini bukan pertama kali BLINK merasa ada diskriminasi yang YG Entertainment lakukan untuk Lisa. Saat promosi lagu BLACKPINK yang berjudul Kill This Love pada tahun 2020 lalu, YG  tidak memberikan tagar khusus untuk Lisa, ketika mengunggah foto-foto teaser anggota BLACKPINK, dan hanya menuliskan nama tiga anggota saja.

Masih di tahun yang sama, Kedutaan Besar Thailand di Seoul mengunggah cuitan di Twitter yang berkata menerima banyak pesan terkait ancaman pembunuhan terhadap Lisa. Melihat artisnya terancam, YG Entertainment tidak melakukan tindakan apapun sampai akhirnya pihak Kedutaan sendiri yang menghubungi agensi.

Sudah diketahui oleh publik kalau seluruh anggota BLACKPINK akan merilis lagu solo-nya masing-masing. Giliran Lisa sangat dinanti-nantikan oleh penggemar. Terbukti dengan sambutan luar biasa yang Lisa terima ketika lagu LALISA resmi dirilis.

Namun, berbeda dengan anggota lainnya yang sudah debut solo lebih dulu, Lisa hanya diberi waktu total 2 minggu untuk promosi, terhitung dari peluncuran teaser. Ia juga hanya tampil dalam dua program musik.

foto: instagram.com/lalalalisa_m
foto: instagram.com/lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK/foto: instagram.com/lalalalisa_m

Selain itu, ternyata banyak brand terkenal yang juga menyampaikan kekecewaannya terhadap YG Entertainment karena sangat sulit untuk bisa bekerja sama dengan Lisa. Bahkan beredar rumor kalau ada beberapa pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh Lisa, namun YG Entertainment memberikannya untuk anggota lain.

Melihat banyaknya ketidakadilan tersebut, nama Lisa sempat trending di Twitter untuk beberapa hari dengan tagar #YGLetLisaDoHerWork. Bagaimana dengan pendapatmu, Beauties?

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!