Jennifer-gates-2-Copy.jpg

Jumat, 15 Oktober 2021, putri Bill Gates menikah dengan tunangannya, Nayel Nassar. Mengutip New York Post, Minggu (17/10), putri pertama Bill Gates yang bernama Jennifer Gates itu menikah dengan cara Islam.

Seperti apa fakta-fakta pernikahan putri miliarder tersebut?

Fakta-fakta Menarik Pernikahan Putri Bill Gates

1. Akad dan Resepsi Diadakan di Hari Berbeda

anak bill gates menikah

Image: SIAPGRAK.COM

Putri pertama miliarder Microsoft Bill Gates, Jennifer Katharine Gates (25) sudah menikah. Jennifer mengikat simpul ‘sehidup semati ‘ dengan penunggang kuda Nayel Nassar (30) pada Jumat malam, 15 Oktober 2021 dalam pernikahan secara Islam. Eesoknya, Sabtu, 16 Oktober 2021, mereka merayakan pernikahan tersebut di hadapan 300 tamu undangan di Salem, New York.

Jennifer tampak cantik dalam balutan gaun desainer Vera Wang. Ia mengenakan gaun itu saat berjalan menyusuri lorong bersama dengan ayah dan ibunya, Bill Gates dan Melinda French.

Artikel terkait: Terungkap! Bill Gates Selingkuh dengan Karyawannya Sendiri Selama 20 Tahun

2. Pernikahan Bernilai Rp28,1 Miliar

anak bill gates menikah

Image: SIAPGRAK.COM

Rencana pernikahan pasangan ini pertama kali diungkap Daily Mail pada Rabu (13/10). Media tersebut melaporkan bahwa pasangan itu merencanakan acara resepsi yang menelan biaya sekitar $2 juta atau lebih dari 28 miliar rupiah di sebuah peternakan kuda Westchester Country seluas 124 hektar di New York.

Tak lama setelah rencana itu terungkap, foto-foto tentang persiapan pernikahan seperti dipasangnya tenda-tenda di tanah peternakan senilai $16 juta itu. Toko kue terkemuka di ASLaduree juga diketahui sudah menyiapkan kue pengantin dua tingkat berwarna putih untuk Jennifer dan Nayel di acara resepsi.

Seorang warga di peternakan itu mengatakan, perayaan itu akan menjadi perhelatan mewah yang baru pertama kali terjadi di sana. “Ini akan menjadi pesta terbesar yang pernah ada di kota kami,” kata warga tersebut kepadaNew York Post.

3. Coldplay dan Harry Hudson Jadi Pengisi Acara

Image: Instagram.com/@nayelnassar

Anak Bill Gates menikah dalam perayaan yang sangat meriah dan tertutup. Tanpa kehadiran media, pesta itu dihadiri oleh banyak pesohor dunia. Diketahui yang menjadi pengisi acara untuk resepsi pernikahannya adalah band asal Inggris Coldplay serta musisi Harry Hudson.

Berdasarkan laporan dari media yang meliput dari kejauhan terdengar sorak-sorai dari area peternakan sebelum pukul 17.30 sore. Para tetangga yang bermukim di area peternakan itu juga mengaku mendengar persiapan sebelum acara dimulai, seperti belasan staf katering yang berjalan lalu-lalang, paduan suara, serta panggung utama yang menyerupai taman botani.

“Saya bisa mendengar mereka di sana sekarang membuat persiapan di menit-menit terakhir,” tutur salah satu tetangga yang bernama Linda Dupree.

Artikel terkait: Bill Gates Pendiri Microsoft Putuskan Cerai dengan Melinda Setelah 27 Tahun Menikah

4. Lamaran Awal Tahun 2020

Foto saat Nayel Nassar sedang melamar Jennifer Gates. (Image: Instagram.com/@nayelnassar)

Jennifer Katharine Gates merupakan anak tertua dari tiga bersaudara pasangan Bill Gates dan Melinda French. Sebagai seorang kakak, Jennifer memiliki dua orang adik laki-laki dan perempuan, yaitu Rory John (22) dan Phoebe Adele (19).

Jennifer dan Nayel sudah bersama sejak Januari 2017. Keduanya adalah pecinta kuda dan penunggang kuda yang sangat ulung. Dari kuda juga pertemuan dan perkenalan mereka berawal. Selain sama-sama suka kuda, mereka juga lulusan Universitas Stanford.

Pada 30 Januari 2020 Nayel menyatakan keinginannya menikahi Jennifer dan anak Bill Gates itu pun mengatakan iya.

“DIA BILANG YA!! Saya merasa seperti pria paling beruntung (dan paling bahagia) di dunia saat ini. Jenn, kamu adalah segalanya yang bisa aku bayangkan.. dan banyak lagi. Aku tidak sabar untuk terus tumbuh bersama melalui perjalanan yang disebut kehidupan ini, dan aku tidak bisa membayangkan hidupku tanpamu lagi. Mencintaimu lebih dari yang bisa kau bayangkan, dan terima kasih telah membuat setiap hari terasa seperti mimpi bagiku. Ini untuk selamanya!” tulis

Duh, Nayel sweet banget, ya, Bunda!

Artikel terkait: Usia Terbaik Memberikan Gadget Pada Anak Menurut Bill Gates

5. Sosok Nayel Nassar

anak bill gates menikah

Image: Instagram.com/@nayelnassar

Melansir People, Jumat (31/1/2020), Nayel Nassar lahir di Chicago, Amerika Serikat, dan dibesarkan di Kuwait, Arab Saudi. Orangtuanya sangat kaya raya yang memiliki firma arsitektur dan desain di Uni Emirat Arab.

Lahir dari kalangan miliuner membuat Nayel dibesarkan dengan pengasuhan yang sangat mewah dari orangtuanya. Di 2009, menurut Al Arabiya English dan Emirates Woman, keluarganya pindah ke Amerika Serikat.

Pada Desember 2017, Nayel sempat membawa Jennifer berlibur ke kampung halamannya. “Saat-saat yang tak terlupakan di Kuwait minggu lalu bersama keluarga dan teman lama. Membawa Jenn pulang dan memberinya sekilas masa kecilku. Itu sangat berarti bagiku. Tak perlu dikatakan, dia dicintai oleh semua…,” kata Nayel, (19/12/2017).

Saat ini Nayel diketahui sebagai atlet kuda negara Mesir. Terakhir ia juga ikut berkompetisi di Olimpiade 2020 Jepang.

Menurut Global Champions League, Nayel bisa bertanding mewakili Mesir karena kedua orangtuanya berasal dari sana. Meski terlahir sebagai anak kaya, penghasilan Nayel sebagai seorang atlet kuda juga tidak sedikit. Dalam beberapa pertandingan yang dimenangkannya, Nayel berhasil mengantongi jutaan dolar sebagai bintang berkuda.

Itulah berbagai fakta menarik dari pernikahan putri Bill Gates. Semoga selalu bahagia, ya!

****

:

Bill Gates Pendiri Microsoft Putuskan Cerai dengan Melinda Setelah 27 Tahun Menikah

Windows 11 Rilis 5 Oktober: Ini Daftar Fitur Terbaru dan Cara Download Gratis

Benarkah Gunakan Gadget dalam Waktu Lama Buruk bagi Anak?