Putri Tanjung (Foto: Instagram @Putri_Tanjung)

JAKARTA – Bagi masyarakat yang memiliki televisi sudah pasti pernah menonton siaran Trans TV di perangkat elektroniknya. Saluran milik konglomerat Chairul Tanjung itu menjadi salah satu yang cukup berpengaruh dalam siaran nasional.

Dibantu oleh anaknya, Putri Tanjung, perusahaan ini berhasil menjadi salah satu konglomerasi yang disegani di Tanah Air. Seperti sang ayah, Putri Tanjung juga cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, dia memiliki tempat tersendiri bagi warganet +62.

Terbaru, Putri diketahui menjadi pembicaraan netizen dan menjadi trending topic Twitter hari ini lantaran mengaku rugi Rp800 juta dari bisnis yang dia jalankan.

Sebenarnya, seperti apa personalitas dari Putri Tanjung sampai-sampai menjadi sorotan masyarakat luas? Berikut redaksi rangkumkan untuk pembaca.

1. Meraih gelar di Amerika Serikat

Sebagai anak dari konglomerat kenamaan nasional, tidak sulit bagi Putri untuk mendapat pendidikan top bertaraf internasional. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya meraih gelar perguruan tinggi di Academy of Art yang merupakan salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat.

2. Orang kepercayaan Jokowi

Nama besar sang ayah mau tidak mau membawa kehidupan profesionalnya pada level berbeda dari jelata kebanyakan. Pada 2019 lalu, dia resmi menjadi salah satu staf Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari kalangan milenial.

3. Punya harta Rp78 triliun?

Menjadi anak orang super kaya RI tentu membuat Putri memiliki kebebasan finansial sedari kecil. Berdasarkan catatan VOI, pada penghujung 2021 lalu media global Forbes sempat menobatkan ayah Putri, menjadi orang terkaya ke-6 di Republik Indonesia.

Dalam laporannya, CT, panggilan akrab Chairul Tanjung, ditengarai memiliki harta 5,5 miliar dolar AS atau setara Rp78 triliun. Jadi, sebagai anak Chairul Tanjung apakah Putri sah disebut memiliki harta yang sama?

4. Menjalin kasih dengan Youtuber

Memasuki kehidupan pribadi, sosok yang lahir pada 22 September 1996 ini katanya pernah menjalin kasih dengan youtuber Gofar Hilman. Dari cerita inilah nama Putri kemudian santer menjadi perbincangan warganet di Tanah Air.

Namun sayang, kisah mereka berdua dikabarkan telah usai. Usut punya usut, perbedaan usia dan latar belakang sosial menjadi jurang pemisah yang tidak bisa dihindari oleh Putri dan Gofar.

5. Temukan cinta sejati

Setelah asmaranya kandas dengan pelakon ranah maya, Putri diketahui menemukan cinta sejati pada diri Guinandra Jatikusumo. Malahan, keduanya sepakat untuk meningkatkan kualitas hubungan melalui komitmen pertunangan.

Adapun, Guinandra disebut-sebut merupakan sosok pemuda berprestasi yang sukses menggondol predikat bergengsi dalam ajang International of Young Scientist di Polandia pada 2009 silam.