Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022. Foto: Dok. PSSI

Hasil drawing Piala Asia Futsal 2022 sudah selesai dilakukan pada Kamis (26/5). Timnas Futsal Indonesia bergabung di Grup C bersama Iran, Lebanon, dan Taiwan.

Kans Ardiansyah Runtuboy dan kolega menembus babak perempat final cukup berat. Terlebih, Iran merupakan juara bertahan sekaligus pemegang gelar terbanyak sepanjang turnamen digelar. Total, Iran sudah 12 kali memenangi Piala Asia Futsal.

Sementara, Lebanon menjadi negara yang cukup sering mentas di Piala Asia Futsal. Total, 11 kali Lebanon ambil bagian meski belum pernah menembus babak semifinal. Taiwan juga cukup sering ambil bagian dengan jumlah 12 kali.

Timnas Futsal Indonesia menatap kompetisi ini berbekal status runner up Piala AFF 2022 dan peraih medali perak SEA Games 2021.

Evan Soumilena (nomor 10), pemain Timnas Futsal Indonesia. Foto: Laman web resmi ASEAN Football

Piala AFF Futsal 2022 menjadi kualifikasi untuk menentukan 3 wakil Asia Tenggara yang akan main di putaran final Piala Asia Futsal 2022. Sepanjang sejarah, Indonesia sudah sembilan kali menembus putaran final Piala Asia Futsal.

Tahun ini, Piala Asia Futsal akan digelar di Kuwait pada 25 September hingga 8 Oktober mendatang. Apakah Ardiansyah Nur dan kolega bisa membuat kejutan?

Hasil Drawing Piala Asia Futsal 2022:

Grup A: Kuwait, Irak, Thailand, Oman

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Tajikistan, Turkmenistan

Grup C: Iran, Lebanon, Taiwan, Indonesia

Grup D: Jepang, Vietnam, Korsel, Arab Saudi