6 Fakta Nayel Nassar, Pria Muslim yang Jadi Mantu Bill Gates
Nayel Nassar adalah atlet berkuda asal Mesir dan lulusan Stanford. Foto: ist

Jennifer Gates, 25, putri tertua dari pendiri Microsoft Bill Gates resmi dipersunting Nayel Nassar, pria muslim asal Mesir. Publik pun bertanya-tanya, siapa sebenarnya Nayel Nassar?

Resepsi pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar dihelat sederhana pada Sabtu (16/10) di Westchester, New York, Amerika Serikat, dihadiri oleh 300 tamu undangan dan menelan biaya USD2 juta atau Rp28 miliar.

Menurut laporan Daily Mail, pernikahan berlangsung secara Islam karena Nassar adalah seorang muslim. Siapa sebenarnya Nayel Nassar?

1. Keluarga dari Mesir, Kelahiran Amerika

Orang tua Nayel Nassar berasal dari Mesir dan pernah tinggal di Kuwait. Tapi, Nassar sendiri lahir dan besar di Amerika. Tepatnya, pada 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Keluarga Nassar juga kaya, memiliki bisnis arsitek dan desain interior di Kuwait. Ia memiliki seorang saudara laki-laki, Sharaf Nassar.

2. Atlet Berkuda

Di usia 10, orang tua Nassar membelikannya kuda. Sejak 5 tahun Nassar memang tertarik berkuda. Ia serius berlatih berkuda hingga Eropa. Nassar juga menjadikan berkuda sebagai profesi. Ia adalah atlet berkuda yang mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 meski gagal menyabet medali emas. Adapun menurut International Federation of Equestrian Sports, saat ini Nassar menempati peringkat 41 di seluruh dunia. Ia juga telah memenangi 36 kompetisi berkuda sejak 2010.

3. Kuliah di Stanford

Selain berbakat olah raga, Nassar juga memiliki otak yang cerdas. Ia adalah kakak kelas Jennifer di Stanford University. Bedanya, Nassar mengambil jurusan Ekonomi dan lulus pada 2013. Sedangkan Jennifer mengambil jurusan Biologi. Keduanya berpacaran sejak 2017, sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

4. Mahir Banyak Bahasa

Selain lancar bahasa Inggris, Nassar juga mahir berbahasa Arab, Prancis, juga Jerman.

5. Punya Bisnis Kandang Kuda

Selain jadi atlet berkuda, Nassar memiliki bisnis sendiri, yakni mengoperasikan kandang kuda (stable) miliknya yang berada di dekat San Diego. Namanya, Nassar Stables LLC. Jennifer sendiri juga seorang equestrian (penunggang kuda).

6. Beragama Islam

Nayel Nassar dilaporkan adalah memeluk Agama Islam, dan memegang dua kewarganegaraan, Amerika Serikat dan Mesir. Kekayaan Nassar diperkirakan antara USD20 juta-USD100 juta.