Suasana kelas saat ulangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bimbel_polri_kedinasan)
Suasana kelas saat ulangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bimbel_polri_kedinasan)

SIAPGRAK.COM - Momen ulangan atau ujian di sekolah biasanya harus hening agar siswa dapat berkonsentrasi. Sebuah video yang menampakkan momen ujian di sekolah ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @bimbel_polri_kedinasan membagikan video mengenai rekaman pada sebuah kelas.

"Ulangan harian matematika," tulis pengunggah postingan pada caption-nya. Video memperlihatkan para siswa SMA yang sedang serius saat mengikuti ulangan atau ujian. Mengingat masih pandemi, para siswa tersebut diharuskan memakai masker dan menjaga jarak.

Deretan gadget dan HP nampak ditinggalkan di atas meja agar tidak disalahgunakan ketika ujian. Para siswa itu menempati meja dalam posisi yang berbeda-beda.

Barisan meja pertama menghadap ke jendela sementara barisan selanjutnya menghadap ke arah guru. Tak hanya itu, barisan meja lain menghadap ke tembok sehingga mereka saling membelakangi satu sama lain.

Suasana kelas saat ulangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bimbel_polri_kedinasan)

 

Netizen menyoroti dua hal di dalam video yaitu suasana ketat saat ujian dan juga penampakan HP di atas meja. Sebagian besar netizen salfok dengan deretan HP premium yang ada di dekat meja guru.

"Buset HP-nya boba semua," kata salah seorang netizen. HP atau iPhone boba sendiri merupakan istilah yang ditujukan bagi produk smartphone Apple dengan kamera bulat mirip boba.

Deretan produk yang biasa disebut iPhone boba termasuk iPhone 11 series, iPhone 12, iPhone 12 Pro/ Pro Max, iPhone 13 series. Sebenarnya tak hanya iPhone, namun terdapat HP Android mid-range di antara deretan gadget di atas meja.

Meski begitu, netizen berpendapat bahwa deretan HP tersebut rata-rata merupakan kelas premium atau setidaknya mid-range.

Video itu memperlihatkan suasana ujian matematika pada salah satu SMA di Jambi. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dan memperoleh 520 ribu tanda suka. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Suasana kelas saat ulangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bimbel_polri_kedinasan)

 

"Kayaknya sekolahnya tidak menerima HP di bawah Rp 2,5 juta..wkwk," canda @ap**a.

"HP layar retakku menangis melihatnya," balas @a**df**i.

"Kalau HP gue Adv*n bisa join ujian nggak ya," komentar @du**men**ld.

"Gue paling nggak bisa kalau ulangan dipisah kayak gini..wkwk." komentar @I**sial*.

Postingan video viral mengenai suasana ujian di sekolah dengan "HP premium" di atas meja bisa dilihat melalui LINK INI.