Realme Smart TV Stick, Bantu Ubah Televisi Biasa Jadi Lebih Pintar

SIAPGRAK.COM – Selain smartphone, Realme juga memperkenalkanline-up perangkat Internet of Things (IoT) lainnya. Salah satu yang layak ditunggu adalah Smart TV Stick. Perangkat sederhana yang bisa bikin TV biasa jadi perangkat TV pintar.

Gadget ini pas buat kamu yang juga perlu meng-upgrade TV untuk bisa menyaksikan siaran TV digital. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang mulai melakukan Analog Switch Off atau ASO secara bertahap sampai akhir 2022 mendatang.

Kategori TV Stick sendiri menjadi kategori baru yang kali ini realme masuki. Meski demikian, perangkat baru ini diklaim datang dengan fitur dan kualitas unggulan agar para penggunanya dapat merasakan langsung pengalaman hiburan masa kini secara maksimal.

“Dengan membawa perangkat baru berupa TV Stick kami ingin memantapkan langkah kami dalam kategori TechLife, guna mewujudkan komitmen realme untuk menciptakan kehidupan yang pintar bagi pengguna di Indonesia,” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Realme Smart TV Stick datang dengan dimensi yang mungil dan ringan sehingga mudah untuk dipindahkan sesuai keinginan pengguna. Desainnya yang minimalis dan dibalut dengan warna hitam juga akan menyatu dengan desain mayoritas televisi sekarang ini.

Meski mungil namun realme Smart TV Stick bertenaga sehingga siap sajikan pengalaman hiburan yang maksimal. Ditenagai dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A35, realme Smart TV Stick dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang memenuhi kebutuhan standar masa kini.

Selain itu terdapat dukungan HDR10+ untuk visual yang lebih menawan, dan dilengkapi dengan dukungan HDMI 1.4 untuk output hingga resolusi FHD. Makin kaya fitur, realme Smart TV Stick berjalan di versi Android terkini yaitu Android 11, untuk hiburan tanpa batas serta mendukung kendali penuh dari Google Assistant dan Chromecast, yang bisa dioperasikan melalui suara via remote control Bluetooth.

Di dalam kotak kemasan, pengguna akan mendapatkan realme Smart TV Stick bersama dengan kabel sambungan HDMI, kabel USB, adaptor pengisi daya, remote control dengan 2 buah baterai dan panduan pengguna untuk pengaturan awal.

Setiap produk yang dikeluarkan oleh realme tentunya memenuhi standar kualitas tinggi yang selalu diterapkan. Termasuk realme Smart TV Stick ini yang telah melewati banyak uji kualitas untuk memastikan pengalaman pengguna yang memuaskan seperti uji suhu tinggi selama 144 jam, uji jatuh dari ketinggian 100 cm, uji port USB 1000 kali, uji tombol 5000 kali, uji tombol jarak jauh 50000 kali.

Selain TV Stick, ada juga Realme Buds Q2s, earphone True Wireless Stereo (TWS) yang turut dihadirkan untuk melengkapi jajaran perangkat IoT Realme di Tanah Air.