Pebulu tangkis ganda putri Korea Selatan, Kong Hee Yong/Kim Hye Jeong. (Foto: BWF)
Pebulu tangkis ganda putri Korea Selatan, Kong Hee Yong/Kim Hye Jeong. (Foto: BWF)

BANGKOK, SIAPGRAK.COM - Pebulu tangkis ganda putri Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong berhasil menang melawan wakil China, Huang Dong Ping/Li Wen Mei di partai keempat Final Piala Uber 2022. Kim/Kong menang 22-20 dan 21-17 dan membuat Korsel menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas China.

Duel tersebut berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). Kedua pasangan tampil ngotot sejak awal gim pertama. Empat poin awal kedua pasangan sama-sama saling jual-beli poin.

Pasangan Korsel mulai menunjukkan dominasinya di pertengahan interval. Perlahan-lahan mereka menjauh dengan sesekali menciptakan poin beruntun. Interval pertama mereka menangkan 11-7.

Setelah dari sana, pasangan Korsel semakin menjadi-jadi mencetak poin secara berturut-turut. Mereka pun mampu membuat papan skor memiliki selisih tujuh angka atau 15-8.

Di pertengahan interval kedua, Huang/Li mampu perlahan-lahan bangkit. Tak tanggung-tanggung, mereka bisa menyamakan kedudukan hingga 20-20.

Kim/Kong yang tampak tegang mencoba menenangkan diri. Akhirnya mereka bisa merebut kemenangan di gim pertama 22-20 dengan penuh emosional.

Di gim kedua Kim/Kong meneruskan dominasinya meski ketinggalan dua angka lebih dulu. Tapi setelahnya mereka bisa membuat tujuh angka beruntun hingga unggul 7-2.

Huang/Li perlahan-lahan mencuri poin dari kelengahan Kim/Kong. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Kim/Kong kembali unggul di poin-poin berikutnya dengan selisih dua angka. Di sini, perolehan poin itu terus ditempel ketat oleh Huang/Li.

Kim/Kong bisa kembali menjauh dari 14-13 menjadi 16-14. Hampir melaju lebih mudah, mereka kembali ditipiskan menjadi 18-17. Laga berlangsung semakin ketat.

Beruntung, Kim/Kong kembali menjauh di perilehan poin ini. Mereka pun berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Pada laga kelima atau penentuan juara China akan menurunkan Wang Zhi Yi di nomor tunggal putri. Dia akan melawan Sim Yu Jin.