zombieland saga

GwiGwi.com – Zombieland Saga yang merupakan anime idol tidak biasa ini kembal hadir pada musim kedua. Pada awalnya cukup banyak fans yang tidak menyangka kalau tim Franchouchou akan kembali lagi. Tentunya banyak fans yang berharap kalau musim ini akan  lebih banyak mengulas setiap karakter. Apakah Zombieland Saga Revenge memenuhi keinginan tersebut? Kita simak ulasannya di bawah ini.

Kelanjutan backstory setiap karakter

Salah satu keinginan fans sejak lama akhirnya terkabul pada musim ini, yakni kelanjutan sejarah sang anggota Franchouchou itu sendiri. Setelah musim lalu lebih banyak mengulas Saki, Sakura dan Ai, kini karakter seperti Yuugiri, Lily, dan Junko lebih banyak diperlihatkan.

Hal ini tentunya sangat dinantikan agar fans bisa lebih dekat dengan karakter (atau bisa dibilang waifu) mereka. Khusus untuk Yuugiri memiliki backstory yang cukup dikenang pada musim kedua ini. Sayangnya, karakter Tae Yamada sama sekali belum dijelaskan sejak musim pertama hingga sekarang.

Beberapa misteri mulai terpecahkan

Meskipun memiliki tema idol, anime ini tetap menyelipkan misteri yang terkadang membuat fans bertanya-tanya. Contohnya seperti tujuan para mayat itu dihidupkan kembali sampai mereka harus menjadi penyelamat daerah Saga.

Satu misteri telah terpecahkan adalah karakter Bartender yang bernama Jofuku atau Xufu. Dia merupakan seorang alkemis dari China yang mempunyai kekuatan membangkitkan orang mati. Tidak hanya membangkitkannya saja, dia juga dapat memulihkan kesehatan mental dan fisik para zombie dan itu terkait dengan Saga itu sendiri.

Rahasia Kotaro

Dibalik ceria dan semangatnya karakter Kotaro, ada rahasia yang selama ini telah disembunyikan. Dia memiliki penyakit yang belum diketahui jenisnya. Hal itu bisa terlihat saat dia muntah darah di lantai ruang hijau EFS. Bahkan pidato terakhirnya seakan-akan menyiratkan kalau Kotaro tidak lama lagi akan meninggal. Benarkan seperti Itu? Setidaknya sampai episode akhir masih sebatas spekulasi.

Kesimpulan

Kembalinya Zombieland Saga sedikit mengobati kerinduan oara fans. Akan tetapi, dengan konser terakhir yang epic dan adanya plot twist diakhir seperti UFO menghancurkan Saga membuat penonton terkejut. Apakah ada musim ketiga? Kita tunggu saja infonya suatu saat nanti.