Foto Ilustrasi : Akun Instagram badmintontour-com (pasangan ganda putri indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii)
Foto Ilustrasi : Akun Instagram badmintontour-com (pasangan ganda putri indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii)

Foto Ilustrasi : Akun Instagram badmintontour-com (pasangan ganda putri indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii)

Pertandingan badminton untuk ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 sudah masuk ke babak Quarter Final, salah satu perwakilan negara kita Indonesia menjadi salah satu pemain yang ada di dalam draw Quarter final. Greysia dan Apriyani Rahayu merupakan perwakilan negara kita untuk menjadi ancaman lawan dari negara lain.

Pertandingan yang di perlihatkan oleh pasangan ganda putri kita sangat luar biasa, ini merupakan pertandingan hidup mati antara paangan ganda kita dengan rival lawan yaitu China. Perjuangan yang sangat menguras tenaga, akhirnya di menangkan oleh pasangan ganda putri Indonesia dengan skor 21-15, 20-22, 21-17.

Pada babak awal pasangan China mengungguli peraihan point dengan skor 2-6, pasangan ganda putri kita tertinggal 4 angka dari pasangan lawan rivalnya. Dengan isaha yang keras pasangan ganda putri Indonesia tidak mau mengalah dan terus mengejar point hingga menyamakan posisi dengan skor 10-10 di babak awal pertandingan.

Interval pertandingan pertama diungguli oleh Apriyani/Greysia dengan skor 11-10, perjuangan pasangan ganda putri kita tidak mau kalah dan terus mencuri point pertandingan dengan mencuri poin 5 berturut-turut hingan kedudukan skor menjadi 17-12. Tanpa merasa kasihan dengan melihat pasangan tiongkok yang tertekan , pasangan ganda putri Indonesia terus bermain menekan hingga babak pertama dimennagi oleh pasangan apriyani/Greysia dengan skor 21-15.

Pada babak kedua di pertandingan quarter final ganda putri, peraihna poin masing-masing pasangan semakin sengit dan terus kejar mengejar dengan jarak sedikit. Skor imbang 7-7 hingga point 10-10 terjadi lagi dalam pengejaran poin untuk memenangkan pertandingan dengan segera oleh pasangan ganda putri Indonesia. Namun, setelah interval di babak kedua kejar-kejaran point terus diperlihatkan oleh masing-masing pemain. Hingga pasangan tionkok berhasil mengungguli pasagan ganda putri Indonesia dengan skor 20-22.

Masuk babak ke tiga, merupakan babak penetuan untuk meloloskan diri masuk ke babak semi final. Di babak ketiga ini pasnagan Indonesia Apriyani/Greysia unggul dengan skor 8-5 dan berhasil mengamankan point untuk kemenangan di interval pertama dengan skor 11-7. Siapa yang melihat pertandingan tadi pasti merasakan dag dig dug yang sangat luar biasa, masing masing pemain memperlihatkan kemampuan yang dimiliki sehingga membuat para penonton dirumah  terasa tegang.

Babak ketiga di interval kedua pasangan ganda putri indoneisa bermain sangat prima, meereka berhasil mengamankan posisi mereka masuk ke babak Semi final dengan skor 21-17. Apriyani/Greysia berhasil mengamankan posisi ganda putri untuk masuk ke babak semi final di Olimpiade Tokyo 2020.

Atas peraihan yang dihasilkan oleh paangan ganda putri Indonesia tadi, membuat sejarah baru untuk pasangan ganda putri Indonesia yang berhasil masuk ke babak semi final untuk pertama kalinya. Sejarah yang kita tahu, untuk sektor ganda putri Indonesia belum pernah berhasil menyumbangkan medali untuk negara tercinta. Dengan hasil pertandingan tadi akhirnya sejarah terukir untuk negara kita Indonesia di cabang olah raga ganda putri Indonesia masuk ke babak semi final Olimpiade Tokyo 2020.

Kita seluruh rakyat Indonesia berharap pasnagan ganda putri ini bisa berhasil meraih medali yang diinginkan, agar dapat menambah perolehan medali yang saat ini menempatkan Indonesia di posisi 39 dalam bagan perolehan medali yaitu 1 perak dan 2 perunggu yang di peroleh dari cabang olah raga angkat berat.

Penulis : Irfan Fandi