25 Merek Mobil Akan Adu Kuat di Ajang GIIAS 2022

SIAPGRAK.COM – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menghadirkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Gelaran ini akan kembali dilaksanakan pada semester kedua 2022 ini di empat kota strategis di Indonesia, yaitu BSD City – Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Bersiap menuju penyelenggaraan seri pertama GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City – Tangerang, Gaikindo memastikan bahwa banyak teknologi baru akan diungkap di ajang ini. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menerangkan, GIIAS 2022 akan kembali hadir mengusung teknologi-teknologi terbaru dari merek-merek ternama industri otomotif.

“Total 25 merek kendaraan akan tampil maksimal, dari kendaraan penumpang akan hadir Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling,” ujar Nangoi kepada wartawan di Jakarta.

Nangoi melanjutkan, untuk kendaraan komersial akan diikuti oleh Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Selain itu, GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh berbagai merek sepeda motor dan ratusan industri pendukung lainnya yang menyatakan komitmennya untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS The Series 2022 mendatang.

GIIAS kali ini akan fokus pada isu teknologi kendaraan ramah lingkungan lewat penyelenggaraan konferensi tahunan GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC). Mengusung tema Advance Green Mobility for the Bright Future, GIAC 2022 akan berlangsung pada 18 Agustus 2022, ditengah penyelenggaraan pameran GIIAS 2022.

Selain pameran mobil, Nagoi memastikan kalau GIIAS akan menghadirkan pembicara nasional dan internasional dari berbagai bidang pengembangan industri otomotif, dan juga perwakilan pemerintah sebagai pemangku kebijakan.

Masih sejalan dengan tujuan Gaikindo untuk mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia, kegiatan daily seminar dengan mengusung berbagai topik juga akan berlangsung sepanjang GIIAS 2022. Topik yang akan menjadi pembahasan utama diantaranya adalah Advance Technology Campaign, Pengembangan Ekspor, dan Implementasi Euro 4 Diesel dan B40.

“Perkembangan industri otomotif Indonesia berlangsung dengan cepat dan Gaikindo akan mengupas dan membahas berbagai isu terkini bersama para pakar dan juga pemerintah lewat program konferensi dan seminar, yang harapannya dapat memberikan gambaran percepatan yang berjalan, dan menjadi sebuah dorongan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia kedepannya,” tandas Nangoi.