Heidi Klum. Instagram.com/@heidiklum
Heidi Klum menceritakan dia memiliki bakat unik dalam hal menjaga wajahnya tetap segar di depan kamera.

SIAPGRAK.COM, Jakarta - Heidi Klum sepertinya tidak pernah berkeringat. Model dan pembawa acara Making the Cut itu mengungkapkan bahwa dia memiliki bakat unik dalam hal menjaga wajahnya tetap segar di depan kamera.

"Mereka akan datang setiap saat dan mereka akan membubuhkan bedak di wajah Anda," kata wanita 49 tahun itu, tentang tahun-tahunnya di depan kamera dengan penata rias menjaga wajahnya agar tidak bersinar. "Jadi saya begini, jangan berkeringat di wajah. Dan saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk tidak berkeringat di wajah, dan kemudian saya hanya berkeringat di mana-mana di mana Anda tidak melihatnya! Dan itulah bakat saya. Itu tersembunyi. Karena aku tidak menunjukkannya."

Klum dengan bersemangat menggambarkan kemampuannya untuk menjaga wajahnya agar tidak berkeringat, keterampilan yang mungkin ingin dikuasai oleh banyak orang. Baginya, itu datang secara alami setelah berkali-kali sebagai model dan pembawa acara di depan ribuan kamera yang berbeda.

Bahkan jika dia tidak berkeringat, dia masih memiliki banyak riasan di wajahnya saat syuting Making the Cut dari Amazon Prime dengan Tim Gunn. Namun, co-host-nya bebas makeup untuk syuting setiap hari. "Di mana saya menghabiskan dua jam untuk semua ini, seperti dia baru saja muncul," canda Klum kepada Colbert tentang berbagai proses persiapan mereka untuk pertunjukan.

Menjelang pemutaran perdana Musim 3 Making the Cut, yang akan mulai ditayangkan pada 19 Agustus, Klum dan Gunn tidak melakukan apa-apa selain saling berbagi dan persahabatan mereka selama bertahun-tahun. “Saya selalu mengatakan kami adalah pernikahan terlama yang pernah saya alami,” kata Klum kepada TODAY bersama Hoda & Jenna pada 28 Juni dengan Gunn di sisinya.

Kembali ke bakat uniknya Klum itu, apakah menyebar ke putrinya, Leni, yang juga model pemula? Gadis berusia 18 tahun ini baru saja mulai menjadi model pada tahun lalu, tetapi telah membuat dampak pada dunia mode — dan ibunya sangat bangga. “Dia telah menjadi model selama setahun terakhir, yang luar biasa,” kata Klum pada 28 Juni. “Dia berjalan untuk Dolce & Gabbana. Dia sebenarnya, dalam beberapa minggu, melakukan pertunjukan lagi di Sisilia.”

Menurut ibunya, Leni berencana untuk segera pindah ke New York untuk melanjutkan cita-citanya sebagai model, terutama untuk bersekolah. "Saya sangat bersemangat untuknya, tetapi lebih bersemangat untuknya karena dia baru saja masuk ke sekolah yang selalu dia inginkan," katanya.

Heidi Klum membutuhkan waktu bertahun-tahun dalam kariernya untuk menemukan bakat terpendamnya dalam hal berkeringat dan bahkan lebih banyak waktu untuk menyempurnakannya dan menampilkan wajahnya yang paling segar setiap saat, jadi mungkin perlu satu menit sebelum Leni menguasai keterampilan itu sendiri. Karier modeling-nya sudah dimulai dengan awal yang parau, jadi mungkin hanya masalah waktu sebelum Klums sama-sama bebas keringat di depan kamera.

PEOPLE

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.