Rolls Royce Black Badge Ghost (SIAPGRAK.COM/Nazar Ray)
Rolls Royce Black Badge Ghost (SIAPGRAK.COM/Nazar Ray)

SIAPGRAK.COM -

Sedan bermesin 6.750 cc V12 Rolls Royce Black Badge Ghost digiring masuk Eurokars Group Indonesia di Jakarta, Selasa (24/5/2022) dengan karakter pembeli yang unik.

Secara garis besar, mereka memang berangkat dari catatan bahwa kini banyak para pengusaha sukses yang lebih muda dan lebih beragam dari sebelumnya.

"Mereka adalah inovator, perintis, 'pelanggar aturan' -- dan di atas segalanya -- mereka yang berani," ujar Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars.

ÂÂ

ÂÂ

ÂÂ

ÂÂ

(kpl/nzr)

Namun bukan pula spesifik menyangkut usia apalagi gender yang menjadi calon pemilik sedan serba gelap ini, seperti ditegaskan I Made Sujana, Sales Manager Rolls Royce Motor Cars Jakarta.

"Kita tidak bisa bedakan berdasarkan usia, tua muda, usia 40-an, tidak bisa. Laki-laki atau perempuan, tidak bisa juga karena ada pemilik yang perempuan juga, dia beli," kata dia.

Ia berujar bahwa karakter pembeli Rolls-Royce Black Badge Ghost pun buka mereka yang merasa cukup punya Alphard.

"Jadi kalau saya lihat selain mereka ada uang, mereka juga yang berjiwa di mobil. Banyak yang (pengusaha muda) mereka lebih berminat pada tanah atau lainnya, mobil cukup punya Alphard. Jadi mereka memang punya passion untuk mobil," ujarnya.

Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars. (SIAPGRAK.COM/Nazar Ray)

Keunikan Rolls Royce Black Badge GhostÂ

Selain membawa kemewahan mendasar sebuah Rolls-Royce, Rolls Royce Black Badge Ghost istimewa karena pembelinya diberi kebebasan memilih salah satu dari 44.000 warna 'siap pakai' marque atau membuat rona Bespoke yang sepenuhnya unik.

Untuk menciptakan warna hitam paling gelap di industri mobil, cat seberat 100 pon (45kg) diatomisasi dan diaplikasikan ke bodi bermuatan elektrostatis berwarna putih sebelum dikeringkan dalam oven.

Mobil ini menerima dua lapis lapisan bening sebelum dipoles dengan tangan oleh tim yang terdiri dari empat pengrajin untuk menghasilkan hasil akhir piano yang mengkilap.

Gambaran istimewa lainnya adalah laras setiap roda terdiri dari 22 lapisan serat karbon yang diletakkan pada tiga sumbu, kemudian dilipat kembali di tepi luar pelek, membentuk total 44 lapisan serat karbon.

Tak kalah pula tentu interiornya. Beberapa lapisan kayu ditekan ke substrat komponen interior, menggunakan veneer Bolivar hitam untuk lapisan dasar paling atas. Ini membentuk fondasi gelap untuk lapisan serat teknis yang mengikutinya. Bagian 'Waterfall' dari masing-masing kursi belakang menerima motif spesial Black Badge.

Ventilasi udara di sekitar dasbor dan di kabin belakang digelapkan menggunakan pengendapan uap fisik, salah satu dari sedikit metode pewarnaan logam yang memastikan bagian tidak akan berubah warna atau ternoda seiring waktu atau melalui penggunaan berulang.

Mesinnya sendiri twin-turbocharged dengan total output 600 PS. Ada penambahan torsi 50 Nm, dengan total 900 Nm. Semua torsi 900 Nm tersedia hanya dari 1.700 rpm dan, mulai dari Mode Rendah. Kecepatan perpindahan gigi meningkat 50% saat throttle ditekan hingga 90%, menghasilkan cadangan daya Black Badge Ghost.

Rolls Royce Black Badge Ghost (SIAPGRAK.COM/Nazar Ray)
Rolls Royce Black Badge Ghost (SIAPGRAK.COM/Nazar Ray)