Scarlett Johansson Gugat Disney karena Rilis Black Widow secara Streaming

Gosipnesia.com, Jakarta - Setelah mengalami penundaan selama setahun lebih akibat pandemi, film Black Widow akhirnya rilis di sejumlah negara pada 9 Juli 2021 lalu. Mengingat sejumlah negara masih di landa pandemi, Disney akhirnya merilis film itu dengan dua format di hari yang sama. Yaitu di bioskop dan Disney+ dengan akses premier. Namun, belum lama ini langkah tersebut justru menjadi masalah bagi Scarlett Johansson.

Di lansir The Wall Street Journal, Scarlett Johansson selaku pemeran Natasha Romanoff alias Black Widow di film itu resmi menggugat Disney pada 29 Juli 2021. Gugatan ini terjadi karena langkah Disney untuk merilis filmnya di bioskop dan Disney+ secara bersamaan. Yang telah melanggar kontraknya dengan sang aktris.

Sebab, dalam kontrak awalnya, film Black Widow seharusnya hanya di rilis secara teatrikal saja alias hanya di bioskop dan enggak secara streaming. Di kontrak itu Johansson pun akan mendapatkan gaji dari keuntungan Box Office atas perilisan filmnya di bioskop. Nah, akibat merilis filmnya secara teatrikal dan streaming berbarengan, pihak Disney pun di anggap melanggar kontrak sekaligus membuat mereka lebih untung.

Disney akhirnya buka suara

Tak lama setelah gugatan Scarlett Johansson tersebut, pihak Disney pun akhirnya buka suara terkait dugaan pelanggaran kontrak dengan sang aktris. Namun, mereka menganggap gugatan Johansson enggak ada manfaatnya. Selain itu, pihak Disney juga menganggap gugatan itu menyedihkan karena mengabaikan efek global berkepanjangan yang di akibatkan oleh pandemi.

Lebih lanjutnya, pihak Disney mengaku kalau mereka kabarnya sudah mematuhi kontrak dengan Johansson atas perilisan Black Widow di bioskop dan Disney+ secara bersamaan. Mereka pun kabarnya akan memberikan kompensasi lebih kepada Johansson selain total 20 juta dolar (sekitar Rp289 miliar).

Sekadar informasi, hingga 28 Juli 2021, film ini sudah meraih pendapatan 319,5 juta dolar (Rp4,6 triliun) dari perilisan di bioskop. Lalu, film ini juga berhasil meraih total 60 juta dolar (Rp867 miliar) pada pekan pertama perilisan di Disney+. Semoga saja segera di temukan titik terang atas kasus gugatan Johansson kepada Disney ini, ya. (Gosipnesia.com, Jakarta - Radityo)