Polsek Negara Bathin Way Kanan berhasil meringkus pencuri motor yang buron selama tiga bulan.
Polsek Negara Bathin Way Kanan berhasil meringkus pencuri motor yang buron selama tiga bulan.

Way Kanan, Lampung - Jajaran Tim Anti Bandit Polsek Negara Bathin, Way Kanan Lampung, berhasil meringkus ES (27), seorang DPO selama tiga bulan yang kabur setelah melakukan aksi pencurian disertai kekerasan di salah satu rumah warga di Way Kanan Lampung. Berkat informasi dari warga, polisi langsung bergerak ke sebuah warung tempat pelaku biasa nongkrong.

Polisi yang bersenjata lengkap berhasil meringkus pelaku yang tengah santai di sebuah warung di Desa Gisting, Kecamatan Negara Bathin Way Kanan Lampung. Dalam penangkapan, petugas menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor dan satu handphone.

Menurut Iptu Marganda, Kapolsek Negara Bathin, penangkapan pelaku ES berkat kerjasama dengan masyarakat yang mengetahui keberadaan ES. “ Ya, tentunya kami jajaran Polsek Negara Bathin sangat berterimakasih kepada warga masyarakat yang memberikan informasi terkait ES yang buronan selama tiga bulan lebih setelah mencuri motor milik tetangganya sendiri. Pelaku ES ini sempat melarikan diri ke Bangka Belitung, namun saat lebaran ini ia pulang,” ujar Kapolsek usai menginterogasi pelaku, Jumat (13/5/2022).

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Negara Bathin Way Kanan Lampung. Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 365 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (her/wna)