Kelompok Yonko Mana yang Mungkin Beraliansi dengan Luffy di One Piece?

Sejauh ini, hampir semua Yonko yang tersisa terasa akan jadi musuh kuat Luffy di One Piece. Tapi mungkin gak sih ada kelompok Yonko yang beraliansi dengan Luffy?

Ini analisis saya soal kemungkinan empat kelompok Yonko yang tersisa untuk beraliansi dengan Luffy!

1. Kelompok Shanks

Shanks adalah Yonko yang terasa paling mungkin beraliansi dengan Luffy. Gimana tidak? Dia sudah punya koneksi kuat dengan Luffy sejak Luffy masih kecil!

Shanks bahkan seperti rela mengorbankan satu lengannya demi keselamatan Luffy. Topi jerami Luffy pun tampaknya adalah pemberian Roger, dan Shanks menyerahkannya pada anak itu.

Shanks sepertinya merasa Luffy akan menjadi sosok yang dinantikan kaptennya untuk mencapai Laugh Tale dan mencapai harta Joy Boy.

Hanya saja, saya tak akan heran kalau Shanks akan mencoba untuk menguji Luffy dulu sebagai musuh sebelum ia membantu tokoh utama kita itu.

2. Kelompok Big Mom

Melihat gimana bencinya Big Mom dengan Luffy dan kawan-kawan sekarang, mungkin aliansi dengan kelompok Big Mom terasa sulit terwujud.

Tapi saya rasa, kemungkinannya tidak nol.

Big Mom tampaknya telah dikalahkan oleh kombinasi Eustass Kid dan Trafalgar Law.

Kalau setelah kejadian ini kelompok Big Mom harus memilih kapten baru, dan yang terpilih adalah Katakuri, mungkin sekali Katakuri bisa membantu Luffy.

3. Kelompok Kaido

Saya melihat ada kemungkinan terciptanya situasi unik.

Bila Kaido memang kalah, lalu Yamato mengambil alih kelompok Animal Kingdom, maka sisa-sisa kelompok ini bisa jadi dapat membantu Luffy di konflik akhir One Piece.

Sebagian besar anak buah Kaido pasti bakal memilih pergi bila itu terjadi. Tapi ada orang-orang yang sudah dikendalikan oleh Tama, seperti Babanuki dan Speed. Lalu ada juga anak buah rendahan yang sudah ditolong oleh Marco, dan tampaknya akan ditolong juga oleh Chopper.

Bisa jadi masih akan tersisa segelintir pejuang yang dapat membantu Luffy bila Yamato jadi pemimpin baru kelompok ini.

Selain itu… King pun sudah lama menanti Joy Boy. Menurut Kaido, Joy Boy adalah orang yang bisa mengalahkannya. Jika King mendengar Kaido kalah, maka dia bisa jadi akan meyakini Luffy adalah Joy Boy dan membantunya.

4. Kelompok Blackbeard

Kelompok Blackbeard rasanya sudah dipersiapkan bakal jadi musuh selanjutnya, atau malah musuh terakhir Luffy untuk memperoleh One Piece.

Tapi mungkinkah kelompok Blackbeard beraliansi dengan Luffy.

Saya melihat kemungkinan ini sejak mendapati Im merusak poster Shirahoshi, Luffy, dan Teach. Itu seakan menandakan mereka bertiga sudah dapat perhatian Im, dan mungkin bakal diincar.

Teach sendiri juga cukup licik, hingga kalau dia memang diincar Pemerintah Dunia, dia bisa jadi akan menawarkan aliansi ke Luffy.

Terutama kalau Luffy menang di Wano, maka kelompok Yonko yang utuh bisa jadi cuma tinggal kelompok Blackbeard dan Shanks.

Itu analisis saya soal kelompok Yonko mana yang mungkin beraliansi dengan Luffy. Shanks adalah yang paling mungkin. Teach bisa saja menawarkan aliansi bila terpaksa. Lalu kelompok Big Mom dan Kaido juga bisa jadi sekutu, tapi pemimpinnya harus diganti dulu.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!