Chelsea bersiap rampok Frenkie de Jong dari Manchester United
Pemain Barcelona asal Belanda Frenkie De Jong mengontrol bola saat memperkuat timnya melawan Elche CF di Stadion Martinez Valero, Elche, 6 Maret 2022. AFP/JOSE JORDAN

Jakarta (ANTARA) - Chelsea kabarnya berusaha membajak playmaker berbakat Frenkie de Jong sebelum bisa direkrut oleh Manchester United (MU) dari Barcelona setelah selama awal jendela transfer musim ini giat menarik pemain itu.

Menurut The Guardian, pemain berusia 25 tahun itu saat ini sedang membicarakan syarat-syarat personal dengan United setelah Barcelona dan MU menyepakati fee 65 juta euro.

Chelsea sebenarnya terus memonitor situasi gelandang tengah ini seandainya kepindahanya ke Manchester United mengalami kegagalan.

Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim depan yang tak akan diikuti oleh Manchester United.

Jika de Jong tetap enggan merapat ke Old Trafford, maka Chelsea akan beralih memburu pemain ini dan jika berhasil akan menjadi pembajakan pemain terbesar di Liga Inggris.

Man United kukuh berusaha mendapatkan de Jong, tetapi Chelsea memiliki daya tarik lebih karena akan bertanding dalam Liga Champions musim depan.