15 Fakta Ant-Man, Pernah Ngintipin Ms. Marvel Mandi dan KDRT Istri Sendiri Ternyata
Beneran pernah ngintipin Ms Marvel mandi sama KDRT istrinya sendiri? Yuk simak fakta mengejutkan tentang Ant-Man!

Sosok Ant-Man memang menjadi sosok yang cukup misterius dan memiliki banyak kejutan yang bisa dikatakan belum semuanya terungkap. Pada film selanjutnya Ant-Man and the Wasp: Quantumaniaakan hadir beberapa penjahat baru dan juga teknologi baru yang dihadirkan oleh Scott Lang dan juga Hank Pym. Namun, tahukah kalian kalau terdapat beberapa versi Ant-Man yang ada dalam semesta Marvel serta memiliki tujuan yang berbeda dan fakta yang mengejutkan.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Dunia Games akan membahas tentang fakta Ant-Man yang mengejutkan dan pastinya belum kalian ketahui sebelumnya. Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya.

15. Kerangka Tubuhnya Menjadi Sebuah Kota

Kerangka Tubuhnya Menjadi Sebuah Kota

Kisah Old Man Loganbisa dibilang menjadi kisah yang paling aneh dalam semesta Marvel. Berpetualang menyusuri bumi pasca kiamat dan hampir seluruh Superhero telah mati, menemukan banyak kisah yang aneh dalam setiap daerahnya. Logan berpetualang bersama sosok Hawkeye yang buta dan sudah tua menyusuri tandusnya bumi setelah kiamat terjadi. Hal yang paling menyedihkan adalah nasib dari Hank Pym dalam bentuk raksasa yang mati dan kerangkanya dibuat menjadi kota oleh pasukan Molids. Tentunya untuk yang menyukai Ant-Man akan menjadi momen yang menyedihkan.

14. Ant-Man Pernah Mengintip Ms. Marvel yang Sedang Mandi

Ant-Man Pernah Mengintip Ms. Marvel yang Sedang Mandi

Fakta selanjutnya tentang Ant-Man adalah dia pernah menggunakan kekuatan mengecilnya untuk mengintip Ms. Marvel yang sedang mandi. Hal ini terjadi pada Ant-Man versi Eric O'Grady yang bisa dibilang memiliki sifat yang cukup mesum. Eric O'Grady sendiri sebenarnya tidak memiliki keinginan untuk menjadi Superhero, bahkan cenderung memanfaatkan kekuatan Ant-Man untuk kepentingan dirinya sendiri seperti memikat wanita dan menyusup ke area dengan keamanan maksimum.

13. Kekuatan Ant-Man Tidak Berkurang Saat Mengecil

Kekuatan Ant-Man Tidak Berkurang Saat Mengecil

Pym Particles memang memiliki peranan yang sangat penting untuk kekuatan dari Ant-Man sendiri. Salah satunya adalah ketahanan tubuh Ant-Man saat mengecil dan kekuatannya tidak berkurang sedikit pun. Dapat dikatakan Ant-Man memiliki kekuatan 100 kali lipat saat dia mengecil dan dapat melontarkan pukulan yang sama kerasnya saat dia dalam ukuran normal. Tentunya Ant-Man tidak perlu khawatir saat kawanan semut tidak sengaja menginjak dirinya dan melontarkan diri bersama peluru menggunakan senjata.

12. Kekuatannya Bertambah Saat Membesar

Kekuatannya Bertambah Saat Membesar

Jika fakta Ant-Man yang kekuatannya tidak berkurang saat mengecil, kini giliran kekuatannya yang bertambah berkali lipat saat dirinya membesar. Kekuatan dari Ant-Man dapat bertambah jauh lebih kuat dan mendapatkan kekuatan Superhumans saat dirinya menjadi Giant-Man. Namun terdapat hal yang perlu diperhatikan juga, saat Ant-Man membesar diperlukan banyak pasokan energi tambahan karena dirinya akan cepat lelah. Bisa katakan Ant-Man dalam bentuk raksasa dengan durasi yang lama akan menguras energinya bahkan dapat menyebabkan pingsan.

11. Menciptakan Banyak Superhero dan Supervillain juga

Menciptakan Banyak Superhero dan Supervillain juga

Hank Pym bisa dibilang menciptakan cukup banyak sosok Superhero dan juga Supervillain semasa hidupnya. Anak-anak dari Hank Pym juga membawa peranan penting dalam semesta Marvel, mulai dari Nadia, Hope, dan Henry Pym Jr. Selain itu anak dari Scott Lang juga menjadi sosok Superhero yang bernama Stature dan berganti menjadi Stinger yang juga membantu Avengers dalam pertempuran melawan musuh-musuh.

10. Ant-Man Dapat Pergi ke Dimensi Lain dengan Pym Particles

Ant-Man Dapat Pergi ke Dimensi Lain dengan Pym Particles

Seperti yang kita ketahui dalam film Ant-Man yang pertama, dimana dia mengecil menjadi bentuk sub-atom bersama Yellow Jacket. Namun saat The Wasp yang sudah terjebak dalam bentuk sub-atom dan berhasil menguasai bentuk tersebut, dia mendapatkan banyak kekuatan baru salah satunya adalah pergi ke dimensi lain. Tentunya hal ini kembali diperjelas dalam Marvel Avengers: Endgame dimana para superhero dapat pergi ke dimensi lain dengan bantuan Pym Particles.

9. Ant-Man Pernah Mati Meledak

Ant-Man Pernah Mati Meledak

Pada awal tahun 2000an, penikmat Marvel mulai bosan dengan cerita komik Marvel yang sangat monoton dan selalu menang melawan penjahat. Hingga pada suatu hari penulis Brian Michael Bendis mengambil proyek untuk judul Avengers Disassembled pada tahun 2004 dan menghadirkan cerita yang sangat menegangkan. 

Cerita tersebut bermula dimana Scarlet Witch berubah menjadi jahat dan mencelakai teman satu timnya sendiri, salah satunya Ant-Man yang mati dengan mengenaskan yaitu meledak. Beruntungnya, Cassandra Lang dan Young Avengers menyelamatkan Scott Lang dengan perjalanan waktu yang mundur dan menyelamatkan Scott Lang.

  • 7 Superhero yang Diremehkan dalam Semesta Marvel
  • Kasihan, Inilah 10 Superhero Paling Tidak Berguna di Semesta DC
  • Kasihan, Ini Dia 10 Superhero Termiskin dari Dunia Marvel

8. Kostum yang Terlalu Sempit

Kostum yang Terlalu Sempit

Untuk bermain sebagai Superhero di Marvel Cinematic Universememang harus memiliki bentuk badan yang bagus, tidak terkecuali Ant-Man. Chris Evans dan juga Chris Pratt juga mati-matian dalam membentuk tubuhnya menjadi bentuk yang proporsional, tidak terkecuali Paul Rudd yang juga berusaha keras menghadirkan bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya desainer baju Ant-Man bisa dikatakan menghadirkan batu yang tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuh malah terkesan sempit kostumnya, sehingga hal tersebut dapat dikatakan sangat disayangkan.

7. Kostumnya Memberikan Kekuatan Superhuman

Kostumnya Memberikan Kekuatan Superhuman

Pada dasarnya Scott Lang memang merupakan seorang manusia biasa yang tidak memiliki kemampuan apa-apa selain kepintaran yang dimilikinya. Namun semua itu berubah saat dia menggunakan kostum Ant-Man. Dapat dikatakan Scott Lang saat berubah menjadi Ant-Man memiliki kekuatan Superhuman yang dapat membunuh seluruh anggota Avengers seperti yang dilakukan oleh Hank Pym pada Marvel What If episode 3. Tentunya kostum Ant-Man merupakan senjata yang sangat mengerikan.

6. Ant-Man Sebenarnya Setengah Mutant

Ant-Man Sebenarnya Setengah Mutant

Dapat semesta Marvel yang lain, Hank Pym bisa dibilang menjadi sosok yang kasar bahkan sangat abusive terhadap istrinya Janet. Hingga pada suatu hari dia melakukan eksperimen yang berbahaya dan dapat menyebabkan kehancuran akan semestanya. Bisa dikatakan kekuatannya tidak semuanya berasal dari sains, namun juga karena dia setengah Mutant. Sebenarnya Janet Van Dyne merupakan seorang Mutant dan hanya Hank Pym yang mengetahuinya, hingga dia menginjeksi darah Janet ke dalam tubuhnya hingga menjadi setengah Mutant.

5. Hank Pym Dapat Mengontrol Pym ParticlesLewat Pikirannya

Hank Pym Dapat Mengontrol Pym Particles Lewat Pikirannya

Sebenarnya kemampuan Pym Particles bukan hanya dapat mengecilkan dan membesarkan sebuah benda, namun juga dapat digunakan lewat pikiran. Hank Pym memang sangat jenius dalam memanipulasi ukuran benda lewat partikelnya tersebut. Hank Pym menggunakan Pym Particles dapat membuat benda membesar dan mengecil hanya dari pikirannya saja. Memang terlihat tidak masuk akal, namun apa saja dapat terjadi dalam semesta Marvel.

4. Dapat Menembak Bioenergi dari tangannya

Dapat Menembak Bioenergi dari tangannya

Scott Lang bisa dibikin cukup iri dengan kekuatan dari The Wasp yang dimiliki oleh Hope van Dyne, dimana dia dapat terbang dengan sendirinya dengan mendapatkan sayap tambahan di punggungnya. Selain itu Scott Lang juga sudah mengetahui kalau Hank Pym memiliki kekuatan tambahan berupa tembakan Bio Energi namun kekuatan tersebut masih belum dipercayakan kepada Scott Lang. Dalam komik Marvel, Hank Pym memang memiliki kekuatan untuk menembakan Bio Energi dari tangannya yang dinamakan Bio-Sting.

3. Ultron Sebenarnya Diciptakan Oleh Hank Pym

Ultron Sebenarnya Diciptakan Oleh Hank Pym

Dalam Avengers: Age of Ultron, Tony Stark dan Bruce Banner harus disalahkan karena telah menciptakan makhluk yang mencoba menghancurkan Bumi. Padahal dalam komik, originalitas Ultron diciptakan oleh Hank Pym. Ultron pada awalnya diciptakan untuk kedamaian dunia oleh Hank Pym menjadi robot dengan tingkat kecerdasan yang tinggi. Hingga pada akhirnya Ultron membelot dan menjadi jahat, bahkan cenderung ingin menguasai Bumi.

2. Memiliki Banyak Versi dan Kepribadian

Ultron Sebenarnya Diciptakan Oleh Hank Pym
Memiliki Banyak Versi dan Kepribadian

Hank Pym dapat dikatakan memiliki banyak kepribadian yang berbeda-beda. Walaupun Hank Pym merupakan sosok yang super jenius, namun tetap saja dirinya sangat arogan dan juga pencipta dari Ultron yang sudah merenggut nyawa banyak orang. Bahkan Hank Pym mendapatkan reputasi memiliki mental yang tidak stabil karena emosinya tidak terkontrol. Hal tersebut yang membuat Hank Pym dikeluarkan juga dari Avengers di komik Marvel.

1. Ant-Man Pernah KDRT Istrinya

Ant-Man Pernah KDRT Istrinya
Ant-Man Pernah KDRT Istrinya

Kalian tentunya tidak salah baca, Ant-Man versi Hank Pym pernah melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kepada Janet van Dyne istrinya sendiri. Hal tersebut terjadi karena Janet mencoba untuk melarang bahkan hingga memohon kepada Hank Pym untuk berhenti membuat robot untuk menyerang Avengers agar mendapatkan kredibilitasnya kembali. Naas bagi Janet, dia ditampar secara keras oleh Hank Pym dan hal tersebut menjadi tamparan yang paling disesali dalam hidup Hank Pym.

Nah itulah artikel menarik tentang fakta Ant-Man yang mengejutkan dan tidak kalian ketahui sebelumnya. Nantikan informasi seputar informasi film lainnya dan jangan lupa untuk ikutiFacebookdanInstagramDuniaGames ya.

Kalian juga bisa beli voucheruntuk Mobile Legends,Free Fire, Call of Duty Mobiledan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!