Urutan 13 Skin Zodiac Mobile Legends serta Cara Mendapatkannya
Apakah kamu punya skin Zodiac?

Mobile Legends pernah mengeluarkan skin terbarunya bertema zodiak. Yuk ketahui skin Zodiac dan cara mendapatkan Hero yang harganya mahal ini!

Pada November 2018, pihak Mobile Legends mengeluarkan seri skin terbaru bertema zodiak. Seri skin ini berjenis Epic dan hanya bisa didapatkan lewat undian Zodiac. Hero yang pertama mendapatkan skin Zodiac adalah Irithel sebagai Sagitarius.

Kamu bisa mendapatkan skin ini dengan melengkapi Star Power hingga berjumlah 100. Makanya, Zodiac bisa dibilang jadi seri skin yang cukup mahal dibandingkan skin lainnya.

Seri Zodiac memiliki keunikan karena tidak semua Hero punya skin ini. Hanya 13 Hero yang mendapatkan keistimewaan. Jumlah tersebut mengikuti total Zodiac yang ada pada kehidupan nyata, sehingga tidak semua Hero mendapatkan skin tersebut. Di bawah ini adalah urutan Hero yang memiliki skin Zodiac Mobile Legends:

13 Skin Zodiac Mobile Legends

1. Sagittarius (Irithel)

Skin Zodiac Mobile Legends pertama. Via Istimewa.

Irithel merupakan Hero yang pertama kali mendapatkan skin Zodiac. Walaupun banyak para pemain yang mengira skin Sagitarius akan dimiliki oleh Hylos, ternyata yang mendapatkan skin tersebut yaitu Irithel. Skin Sagitarius dirilis pada pada November 2018 bertepatan dengan tanggal zodiaknya.

2. Capricorn (Martis)

Via Istimewa

Skin kedua dari Zodiac, Capricorn, ditujukan kepada Martis. Skin Zodiac Martis memiliki ciri khas, yaitu dua tanduk yang ada di kepalanya yang melambangkan seekor kambing. Skin ini merupakan salah satu yang terlaris dalam serinya. Skin Capricorn rilis pada 21 Desember 2018.

3. Aquarius (Aurora)

Via Istimewa

Banyak pemain yang beranggapan bahwa skin ini akan dimiliki oleh Kadita karena elemen airnya. Tetapi semua anggapan itu salah, yang mendapatkan skin ini adalah Aurora.

Pada skin ini, Aurora nampak cantik dengan gaun yang dikenakannya, semakin menunjukkan posisinya sebagai sang ratu es. Skin ini dirilis pada 21 Januari 2019.

4. Pisces (Lancelot)

Via Istimewa

Lancelot merupakan hero yang mendapat skin bertema zodiak, yaitu Pisces. Skin ini sangat cocok buat sang Hero Assassin. Terlebih lagi pasangannya, Odette, juga mendapatkan skin Zodiac. Skin ini dirilis pada 21 Februari 2019.

5. Aries (Hilda)

Via Istimewa

Skin Aries yang melambangkan domba ini diberikan kepada Hilda. Skin ini sangat cocok untuk diberikan ke Hilda karena dia merupakan Hero yang sering berada di semak-semak layaknya domba. Skin Zodiac Aries ini dirilis pada 21 Maret 2019.

6. Taurus (Minotaur)

Via Istimewa

Tentu saja Hero yang cocok menggunakan skin ini hanya satu, yaitu Minotaur. Dengan menggunakan skin ini membuat sosok Minotaur menjadi semakin menyeramkan, apalagi palu besar yang dipegangnya. Skin Taurus milik Minotaur ini dirilis pada tanggal 21 April 2019.

7. Gemini (Karina dan Selena)

Skin Zodiac paling unik. Via Istimewa.

Zodiak Gemini yang melambangkan dua orang juga berlaku dalam Mobile Legends. Skin Zodiac Gemini diberikan kepada dua Hero, yaitu Karina dan Selena. Skin zodiak milik Karina bernama Gemini Halo sedangkan milik Selena bernama Gemini Shadow. 

Pada saat perilisan,skin milik Karina bisa dibeli dengan 899 diamond sedangkan skin milik Selena untuk mendapatkannya kalian harus melalui Zodiac Spin. Skin zodiak Gemini yang dimiliki Karina dan Selena ini rilis secara bersamaan pada tanggal 21 Mei 2019.

8. Cancer (Zhask)

Via Istimewa

Cancer merupakan zodiak berlambang kepiting. Dalam Mobile Legends tidak ada Hero yang memiliki ciri-ciri kepiting. Pihak Mobile Legends memberikan skin bertema zodiak ini kepada Hero Zhask. Skin Zodiac Cancer milik Zhask ini dirilis pada tanggal 21 Juni 2019.

9. Leo (Badang)

Skin Zodiac Badang Mobile Legends. Via Istimewa.

Pada saat sebelum perilisan skin Zodiac Leo, banyak pemain yang beranggapan bahwa Roger-lah yang akan mendapatkan skin tersebut. Tapi lagi-lagi anggapan para pemain salah, karena yang berhasil mendapatkan skin Leo adalah Badang. Skin ini dirilis pada 23 Juli 2019.

10. Virgo (Odette)

Skin Zodiac Virgo. Via Istimewa.

Odette yang merupakan pasangan dari Hero Lancelot juga mendapatkan skin Virgo. Dengan mendapatkan skin ini Odette menjadi tambah cantik dan tentunya membuat Odette dan Lancelot menjadi semakin dekat karena masing-masing dari mereka mendapatkan skin Zodiac. Skin Virgo dirilis pada 23 Agustus 2019.

11. Libra (Lunox)

Lunox Libra. Via Istimewa.

Libra merupakan zodiak yang melambangkan timbangan yang memiliki keseimbangan. Dalam Mobile Legends ada satu Hero yang mempunyai kekuatan keseimbangan yaitu Cahaya dan Kegelapan, Hero ini adalah Lunox.

Oleh karena itu, Lunox mendapatkan skin Zodiac Libra yang melambangkan keseimbangan. Skin zodiak keseimbangan yaitu Libra yang dimiliki Lunox ini dirilis pada pertengahan September 2019.

12. Scorpion (Helcurt)

Skin Zodiac Helcurt. Via Istimewa.

Skin Zodiac terakhir dalam Mobile Legends yaitu Scorpion yang diberikan ke Helcurt. Dia merupakan satu-satunya Hero yang memiliki bentuk layaknya seekor kalajengking. Skin zodiak terakhir ini tanggal 23 Oktober 2019.

Cara Mendapatkan Skin Zodiac

Zodiac menjadi seri skin favorit karena pemain dapat memiliki skin yang sesuai dengan zodiak masing-masing. Untuk mendapatkannya, pemain harus mengumpulkan “Star of Aurora” yang bisa didapat dengan melakukan draw pada bagian Zodiac Summon. Sekali draw, kamu akan mendapatkan Star Point dan harus mengumpulkannya sebanyak 100.

***

Nah, itulah urutan dari skin Zodiac beserta cara untuk mendapatkannya. Jadi untuk kalian yang ingin memiliki skin sesuai dengan zodiak masing-masing, langsung saja melakukan draw dan dapatkan skin zodiak yang diinginkan.